Maudy Ayunda meriahkan BNI Spectacoolar London

id maudy ayunda, bni spectacoolar, hut bni

Maudy Ayunda meriahkan BNI Spectacoolar London

Maudy Ayunda (FOTO ANTARA)

London, (ANTARA Sumsel) - Aktris dan penyanyi belia Maudy Ayunda ikut memeriahkan acara ulang tahun BNI ke 69 yang bertemakan BNI Spectacoolar Bianglala Indonesia yang digelar di Kensington Town  Hall, London, Minggu siang.

Dalam acara HUT BNI ke-69 yang dibuka Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb itu, Maudy Ayunda mengakui selama ini ia sibuk belajar dan kangen untuk bisa tampil menyanyi.

"Sudah dua bulan terakhir ini saya sibuk belajar dan rindu untuk tampil di panggung," ujar mahasiswa London School of Economic (LSE) yang juga berhasil menamatkan studynya di Oxford University, Inggris  mengambil jurusan Politics, Philosophy, and Economics. (P.P.E)

Maudy Ayunda kepada Antara London mengatakan senang sekali bisa berkumpul  dengan warga Indonesia yang ada di Inggris apalagi sambil makan makanan Indonesia dengan sambal.

"Terasa seperti di rumah, ujar penyanyi kelahiran Jakarta, Desember 1994 itu.

Dubes dalam sambutannya mengatakan perayaan HUT BNI yang berdiri pada tahun 1946 itu bisa menjadi ajang promosi budaya dan kuliner Indonesia di Inggris.

Perayaan ulang tahun ke 69  berdirinya BNI  dimeriahkan selain  penampilan penyanyi Maudy Ayunda juga diisi oleh berbagai kesenian  para pelajar Indonesia di Inggris seperti PPI Newcastle dengan penampilan orkestra angklung dan peragaan busana dari kolekasi Lenny McDonald.

Kelompok paduan suara para staff kantor BNI London juga ikut memeriahkan perayaan dengan melantunkan lagu Selamat Ulang tahun  dilanjutkan dengan tiup lilin kue ulang tahun dan pemotongan tumpeng oleh Dubes Hamzah Thayeb dan Kepala Perwakilan BNI 46 Nungki Indraty.

BNI telah memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia di London keberadaan BNI selama 29 tahun.

"Sejak tahun 89 BNI telah berada di Inggris dengan 'full brand'," ujar Nungki.

Mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam PPI Newcastle ikut memeriahkan  HUT BNI itu dengan menampilkan konser musik angklung dan berhasil menjadi penampil tebaik dalam acara adu bakat BNI Spectacooler 2015.

Ketua PPI Newcastle, Muhammad A B Nurzahedi mengatakan sangat senang  bisa memberikan penampilan terbaik dalam acara tersebut
Perayaan HUT BNI juga dimeriahkan penyanyi peranakan Indonesia Inggris, Sheena Evans yang mengawali debutnya di Inggris dengan menampilkan lagu dari album terbarunya Foodsteps.

"Saya senang bisa ikut memeriahkan acara HUT BNI," ujar putri Felisia Evans yang melantumkan lagu "I Miss You" dan "Second Lady".

Acara HUT BNI juga menampilkan pameran photo karya photografer perempuan Indonesia yang lama menetap di Norwich, Nina Flynn yang menampilkan koleksi "Thousand of Faces" yang berhasil keluar sebagai pemenang penampil stand terbaik.

Selain itu juga ada bazar kuliner Indonesia dan bahan makanan serta bazar souvenir dan busana Batik yang banyak diminati pengunjung.