Galeri 24 Pegadaian Palembang layani kredit emas

id galeri 24, pegadaian palembang, pt pegadaian, kredit emas, logam mulia

Galeri 24 Pegadaian Palembang layani kredit emas

Contoh logam mulia. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Galeri 24 PT Pegadaian Cabang Palembang, Sumatera Selatan, siap melayani pembelian emas murni atau logam mulia dengan cara kredit bagi masyarakat yang berminat melakukan investasi barang berharga itu.

"Bagi masyarakat yang akan melakukan investasi logam mulia sekarang ini momentum yang tepat untuk membeli karena harganya relatif murah," kata Putri salah seorang petugas Galeri 24 Pegadaian di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, masyarakat yang akan membelinya logam mulia, dapat memanfaatkan fasilitas kredit dengan cara mencicil mulai tiga bulan hingga 36 bulan.

Sebagai gambaran, jika melakukan pembelian pada posisi sekarang ini logam mulia kepingan dengan berat lima gram ditawarkan dengan harga dasar Rp2.630.000, cukup membayar uang muka Rp526.000 sudah bisa membeli logam mulia secara kredit untuk tempo tiga bulan dengan angsuran Rp746.289 per bulan.

Kemudian untuk tempo enam bulan uang muka Rp526.000 dengan angsuran Rp383.986 per bulan, dan tempo 12 bulan uang muka Rp526.000 dengan angsuran Rp203.158 per bulan, dan tempo 36 bulan uang muka Rp526.000 dengan angsuran Rp83.940/bulan.

Harga jual dan besarnya uang muka dan cicilan tersebut sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan perkembangan harga logam mulia di pasaran internasional.

Bagi masyarakat yang berminat membeli logam mulia dengan cara kredit tersebut dapat mengunjungi Galeri 24 atau outlet pelayanan Pegadaian yang ada di sekitar kawasan permukiman penduduk dan pusat perbelanjaan terdekat, katanya.

Sebelumnya Kepala Humas Pegadaian Wilayah III Charist Chamid menjelaskan, penjualan logam mulia di seluruh kantor pelayanan PT Pegadaian Wilayah III meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung pada 2015 menunjukkan tren peningkatan.

Peningkatan penjualan logam mulia tersebut kemungkinan dipengaruhi harga pasaran yang cukup bagus sehingga masyarakat memutuskan untuk membeli atau melakukan investasi, katanya.

Menurut dia, beberapa tahun terakhir masyarakat di wilayah kerja Pegadaian Sumbagsel mulai tertarik melakukan investasi dalam bentuk logam mulia, karena mulai merasakan keuntungan atau manfaatnya.

Logam mulia saat ini menjadi salah satu pilihan investasi masyarakat karena nilainya untuk jangka panjang terus mengalami kenaikan dan tidak terpengaruh inflasi.

Untuk melakukan investasi logam mulia, masyarakat tidak perlu menunggu memiliki uang tunai yang banyak, karena pihaknya menyediakan fasilitas pembelian dengan cara kredit dengan masa tempo pembayaran angsuran

hingga 36 bulan sesuai dengan kemampuan membayar cicilan per bulannya, ujar Chamid.