Delegasi OCA tinjau kesiapan Jakabaring

id jakabaring, tempat asian games

Delegasi OCA tinjau kesiapan Jakabaring

Tim OCA tinjau fasiloitas olahraga persiapan Asian Games 2018 (Foto: antarasumsel.com/Feny)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Delegasi Olympic Council of Asia meninjau kesiapan kompleks olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games 2018.

Para delegasi itu terdiri atas Wakil Dewan Kehormatan OCA Wei Jizhong dan Direktur Asian Games Haider Farman.

Kehadiran Wei Jizhong ke Palembang ini tercatat menjadi yang ketiga, sementara bagi Haider menjadi kali pertama.

Kunjungan delegasi OCA ini didampingi Ketua Komisi Anggaran Komite Olahraga Indonesia Ahmed Solihin, Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang, dan pejabat Pemerintah Provinsi Sumsel.

Pemantauan dimulai dengan mengamati Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang bakal menjadi arena pertandingan sepak bola, kemudian ke wisma atlet, stadion menembak, dan arena olahraga air (ski air dan dayung).

"Pemantauan ini bagian rencana OCA untuk memastikan beragam sarana dan prasarana sesuai dengan standar yang ditetapkan beragam cabang olahraga," kata Haider.

Ia mengatakan, kompleks olahraga yang dimiliki Palembang merupakan salah satu keunggulan daerah ini untuk menjadi tuan rumah Asian Games.

"Beberapa sudah berstandar internasional, hanya perlu perbaikan sedikit saja," kata Ketua Departemen Asian Games OCA ini di sela pemantauan.

Sebelum meninjau Jakabaring, delegasi OCA ini mendengarkan paparan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah di Griya Agung dengan dihadiri Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki