Pemkot bantu korban kebakaran

id pemkot palembang, bantuan, korban kebakaran, kebakaran, kepala dinsos palembang, faizal ar

Pemkot bantu korban kebakaran

Sejumlah warga kebakaran menyelamatkan harta benda pada peristiwa kebakaran di kawasan pemukiman warga Panca Usaha Kelurahan 11 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Rabu (20/5). (ANTARA FOTO/ Feny Selly/15/Den)

....Bantuan setelah kejadian sudah diberikan, tapi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota mengintruksikan harus ditambah dari Rp1.000.000 menjadi Rp2,75 juta per KK sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian pemerintah....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang memberikan bantuan uang kepada ratusan orang korban kebakaran di dua kecamatan yang hingga kini masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Dinas Sosial Kota setempat Faizal AR di Palembang, Jumat, mengatakan, Pemkot memberikan bantuan uang tunai untuk tiap-tiap Kepala Keluarga (KK), baju, selimut, dan peralatan dan perlengkapan rumah tangga.

"Bantuan setelah kejadian sudah diberikan, tapi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota mengintruksikan harus ditambah dari Rp1.000.000 menjadi Rp2,75 juta per KK sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian pemerintah," kata dia.

Ia mengatakan, bantuan itu telah diserahkan di Balai Kecamatan Seberang Ulu I oleh Plt Wali Kota secara simbolis ke 62 KK korban kebakaran di dua kecamatan.

"Dalam kesempatan itu, pemkot berjanji akan mempermudah pengurusan surat administrasi berharga seperti Kartu Keluarga, KTP, Akta Kelahiran bagi korban kebakaran," kata dia.

Warga cukup berkoordinasi dengan kantor pelayanan setempat seperti di kecamatan atau kelurahan, kata dia.

Selain mengurus KTP dan kartu keluarga, para korban ini juga diminta segera mengurus surat penting lainnya, seperti ijasah, surat kepemilikan tanah dan bangunan.

"Harapannya, warga tidak berlarut-larut dalam kesedihan, mulailah untuk bangkit dan berusaha kembali," kata dia.

Kebakaran di Seberang Ulu I ini telah menghanguskan 46 rumah, 41 KK atau 178 jiwa kehilangan tempat tinggal pada akhir Mei lalu.