Disperindag jamin stok kebutuhan pokok jelang Ramadhan

id disperindag sumsel, m permana, kebutuhan pokok, sembako

Disperindag jamin stok kebutuhan pokok jelang Ramadhan

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan M Permana (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly)

.... persediaan beras sekarang ini cukup untuk tujuh bulan ke depan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, begitu juga stok gula, tepung terigu, ayam potong juga masih aman....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan menjamin stok kebutuhan sembilan bahan pokok mencukupi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kami sudah rapat koordinasi untuk memenuhi kebutuhan pokok itu," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan Permana kepada wartawan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dalam kondisi sekarang ini kebutuhan pokok masih aman namun tetap diantisipasi menjelang bulan puasa dan lebaran mendatang.

"Yang jelas persediaan beras sekarang ini cukup untuk tujuh bulan ke depan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, begitu juga stok gula, tepung terigu, ayam potong juga masih aman," ujar dia.

Saat ini harga kebutuhan sembako masih dikategorikan normal walaupun ada yang mengalami kenaikan.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga sembilan kebutuhan pokok itu pihaknya akan melaksanakan operasi pasar, dan pasar murah dibeberapa titik di Palembang antara lain Rumah Susun, 36 Ilir, Sako Kenten, dan Kertapati.