Gerindera siapkan kader terbaik pada Pilkada

id gerindra, siapkan kader

Gerindera siapkan kader terbaik pada Pilkada

Nopran Marjani (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Gerindra menyiapkan kader terbaiknya untuk maju pada pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan pada Desember 2015.

"Saat ini kita telah mempersiapkan kader terbaik partai untuk ikut pilkada di tujuh kabupaten di provinsi ini," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Nopran Marjani di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mudah-mudahan akan mencalonkan kader sendiri pada pilkada serentak Desember 2015.

"Kalau di Pali kita memiliki dua kursi di DPRD setempat, sedangkan syarat untuk bisa mencalonkan lima kursi, dengan demikian bila tidak bisa dipasangkan, maka kita berdiri sendiri," katanya.

Ia mengatakan, di kabupaten itu ada dua kader Partai Gerindra yang akan diusulkan untuk dicalonkan yakni Ketua DPC Gerindra Pali, Alamsyah dan anggota DPRD Sumsel Asgianto.

"Mengenai siapa nanti yang akan dipilih, masih melihat hasil survei," ujarnya.

Ia menyatakan, kalau sekarang ini pihaknya sedang melakukan penjajakan dengan partai politik lain, mudah-mudahan di Pali bisa mencalonkan kader sendiri.

Selain di Pali, partai itu juga siap mengajukan kader terbaiknya di Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu dan Musirawas Utara pada pilkada serentak Desember 2015.

"Yang jelas, kita masih melihat perkembangan di lapangan, kalau di Ogan Komering Ulu kita ingin memajukan kader kita Marjito (anggota DPRD OKU) kemudian di Ogan Ilir ada Weni Safitri (Pengurus DPD/Caleg DPR RI Dapil Sumsel II) dan Siti Riska di Musirawas Utara (Caleg DPR RI Sumsel I/pengurus DPP)," tuturnya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).