Gerindra ingin calonkan kader di Pilkada Pali

id gerindra, ingin calonkan kader sendiri di pilkada

Gerindra ingin calonkan kader di Pilkada Pali

Gerindra ingin mencalonkan kader sendiri di Pilkada Pali (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Gerindra ingin mencalonkan kader sendiri sebagai bakal calon bupati pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan Desember 2015 nanti.

"Kita sekarang ini sedang melakukan penjajakan dengan partai politik, mudah-mudahan di Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) ini bisa mencalonkan kader sendiri," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Nopran Marjani di Palembang, Senin.

Menurut dia, di kabupaten itu ada dua kader Partai Gerindra yang akan diusulkan untuk dicalonkan yakni Ketua DPC Gerindra Pali, Alamsyah dan anggota DPRD Sumsel Asgianto.

"Saat ini kita masih akan melihat Partai Gerindra berdiri sendiri untuk memajukan kader itu sebagai bakal calon bupati Pali," katanya.

Ia mengatakan, kalau di Pali partai tersebut memiliki dua kursi di DPRD setempat, sedangkan syarat untuk bisa mencalonkan sebanyak lima kursi.

"Insya Allah, dapat kursi itu, kalau tidak bisa dipasangkan kita berdiri sendiri, pada prinsipnya Gerindra bisa berdiri sendiri," ujar Nopran yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Ia menuturkan, di tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada di Sumsel Partai Gerindra ingin memajukan kader di empat kabupaten yakni Ogan Komering Ulu, Ogan Ilir, Musirawas Utara dan Pali.

"Akan tetapi, kita masih melihat perkembangan, kalau di Ogan Komering Ulu kita ingin anggota DPRD setempat, Marjito, kemudian di Ogan Ilir, Weny Safitri, selanjutnya Pali, Alamsyah atau Asgianto, sedangkan di Musirawas Utara Siti Riska," katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).