Peminat S2 biologi sebagian besar alumni UMP

id ump, hm idris

Peminat S2 biologi sebagian besar alumni UMP

Universitas Muhammadiyah Palembang buka program S2 Biologi (Foto: antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang HM Idris menyatakan peminat S2 pendidikan biologi yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu sebagian besar dari alumni perguruan tinggi tersebut.

"Untuk S2 Pendidikan Biologi itu sekarang ini sudah ada peminatnya," kata HM Idris di Palembang, Sabtu ketika ditanya peminat jurusan tersebut dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2015.

Menurut dia, kalau untuk kuotanya memang sampai saat ini belum cukup, karena pendaftaran mahasiswa baru berakhir pada 31 Juli 2015.

"Sekarang sedang berlangsung penerimaan mahasiswa baru dan pada 31 Juli nanti dilakukan tes penerimaan," katanya.

Ia menyatakan, untuk kuota tahun pertama ini sebanyak 25 orang, sekarang yang sudah mendaftar 17 orang.

"Mereka yang mendaftar untuk S2 pendidikan biologi itu hampir sebagian besar alumni Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP)," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk tenaga pengajar dari Universitas Muhammadiyah Palembang dan beberapa perguruan tinggi yang dilakukan kerja sama, seperti Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas Muhammadiyah Medan.

"Hal itu kita lakukan dalam rangka untuk memenuhi perlengkapan perizinan tersebut," tuturnya.

Sementara mengenai penerimaan mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Palembang pada tahun 2015, ia menyatakan, target penerimaan mahasiswa baru sama dengan tahun lalu yakni sebanyak 3.000 orang.

"Target sebanyak 3.000 orang, karena kita tidak berani untuk berspekulasi sebab keterbatasan sumber daya manusia dan luasan gedung yang dimiliki guna penempatan," katanya.