KPU: Penelitian DP4 pilkada segera dilaksanakan

id kpu, kpu sumsel, pilkada, dp4, verifikasi dp4, pps, pilkada sumsel

KPU: Penelitian DP4 pilkada segera dilaksanakan

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

....Jadi, data-data ganda dibersihkan setelah itu baru KPU RI menyerahkan DP4 ke KPU Provinsi untuk selanjutnya diserahkan ke kabupaten melalui sistem informasi data pemilih....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan menyatakan pencocokan dan penelitian Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu untuk pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten di provinsi itu segera dilaksanakan.

Kementerian Dalam Negeri sudah menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) ke KPU RI untuk selanjutnya diverifikasi, kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Heny Susantih di Palembang, Kamis.

Ia menyatakan, saat ini pihak KPU RI sedang melakukan verifikasi DP4 untuk melihat apakah ada data ganda guna dibersihkan.

"Jadi, data-data ganda dibersihkan setelah itu baru KPU RI menyerahkan DP4 ke KPU Provinsi untuk selanjutnya diserahkan ke kabupaten melalui sistem informasi data pemilih," katanya.

Ia mengatakan, diperkirakan pada 20 Juni 2015 nanti DP4 itu sudah diterima KPU Sumsel untuk selanjutnya dilakukan pencocokan dan penelitian secara faktual oleh PPS.

Nanti, DP4 untuk pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel itu akan diumumkan supaya masyarakat bisa mengetahuinya, ujarnya.

Selanjutnya, setelah dilakukan pencocokan dan penelitian baru nantinya menjadi daftar pemilih sementara, katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).