Presiden Jokowi sambut baik islah Golkar

id presiden jokowi, jokowi, presiden, islah, islah partai golkar, kisruh, parpol

Presiden Jokowi sambut baik islah Golkar

Presiden Joko Widodo. (Foto Antarasumsel.com/15/Nova Wahyudi)

...Ya beliau menyambut baik, saya juga sampaikan teman-teman kader Golkar bisa ikut pilkada, apapun jalannya, kami tidak ingin ada konflik horizontal, akan mengganggu stabilitas politik...
Jakarta (ANTARA Sumsel)- Presiden Joko Widodo menyambut baik islah dalam tubuh Partai Golkar yang merupakan salah satu kekuatan politik nasional.
       
"Ya beliau menyambut baik, saya juga sampaikan teman-teman kader Golkar bisa ikut pilkada, apapun jalannya, kami tidak ingin ada konflik horizontal, akan mengganggu stabilitas politik," kata Ketua Umum Soksi Ade Komaruddin usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu.
       
Ade mengatakan Soksi mengamanatkan agar bisa menjadi jembatan Islah dalam permasalahan di Partai Golkar.
       
"Kami  juga menyampaikan kepada presiden  pernyataan hasil Munas Soksi, merekomendasikan kepada saya selaku ketua umum dan ketua formatur terpilih untuk menjembatani konflik Golkar yang terjadi, kami ditugaskan oleh Munas supaya Golkar tidak berlarut-larut dan ada solusi segera.  Kami sampaikan kepada presiden," katanya.
       
Dalam Munas Soksi, kata Ade juga disampaikan mengenai keputusan organisasi tersebut untuk mendukung pembangunan yang saat ini sedang dilakukan.
 
"Kami sampaikan juga pernyataan politik kami hasil Munas,  dalam rangka menjaga demokrasi Indonesia berlangsung konstitusional maka Soksi bertekat mengawal dan mengamankan pemerintahan sampai 2019. Itu pernyataan seluruh kader Soksi se-Indonesia," katanya.
        
Ade Komaruddin dalam kesempatan bertemu dengan Presiden juga menyampaikan undangan Soksi kepada Presiden Joko Widodo untuk bisa menghadiri acara yang akan diselenggarakan organisasi tersebut.
       
"Saya mendampingi Pak Suhardiman untuk menyampaikan kesediaan beliau (Presiden-red) hadir pada acara kami, pekan pertama  Agustus, yaitu acara penganugerahan Soksi kepada pendirinya  Suhardiman, kami meminta kesediaan beliau  menyampaikan penghargaan dan sambutan. Sekaligus acara pelantikan, pembukaan rakernas pertama hasil Munas di Cilegon," katanya.