Berbatov dan Stekelenburg akan tinggalkan Monaco

id berbatov, stekelenburg, as monaco, sepak bola, liga prancis, klub, penyerang, kiper

Berbatov dan Stekelenburg akan tinggalkan Monaco

Pemain tim AS Monaco Dimitar Berbatov (tengah) ( REUTERS/Eric Gaillard)

Monaco, (ANTARA/AFP) - Klub Liga Prancis AS Monaco mengumumkan pada Senin bahwa penyerang Bulgaria Dimitar Berbatov dan kiper Belanda Maarten Stekelenburg akan meninggalkan klub itu.

Berbatov, salah satu pencetak gol tersubur di negaranya dan mantan bintang di Manchester United dan Tottenham, berada di akhir kontraknya setelah mencetak 18 gol dalam 53 pertandingan untuk perempat finalis Liga Champions musim ini.

Stekelenburg, yang membantu Belanda mencapai final Piala Dunia 2010 di mana mereka akhirnya dikalahkan Spanyol, dipinjam dari klub London barat Fulham, namun kontraknya juga akan segera habis.

Berbatov (34) telah dikait-kaitkan dengan beberapa klub termasuk kembali merumput di Liga Utama Inggris, meski belum ada pengumuman resmi yang keluar.

"Ia akan pergi sebagai salah satu penyerang terhebat untuk Monaco," kata wakil presiden klub Vadim Vasilyev perihal Berbatov.

"Kami bangga pada apa yang dibawanya ke klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya."

Stekelenburg (32), juga mendapati dirinya merupakan surplus terhadap permintaan setelah Danijel Subasic mengukuhkan diri sebagai kiper utama dan kedatangan kiper muda bertalenta Prancis Paul Nardi yang pada musim lalu dipinjamkan ke klub diivisi kedua Nancy. (Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)