Titiek Puspa bawa misi budaya di London

id titiek puspa, penyanyi indonesia, musisi, london, hello indonesia, budaya indonesia

Titiek Puspa bawa misi budaya di London

Titiek Puspa (FOTO ANTARA/Teresia May)

London, (ANTARA) - Penyanyi kawakan Titiek Puspa membawa Misi Kebudayaan Indonesia di Kerajaan Inggris dengan tampil dalam acara Hello Indonesia 2015 yang digelar untuk ke dua kalinya di alun alun kota London, Trafalgar Square, London, 7 Juni mendatang.

Managing Director Titiek Puspa Managemen untuk Hello Indonesia  Petty Tanjung Sari kepada Antara London, minggu, mengatakan kehadiran Titiek Puspa di Kerajaan Inggris adalah dalam rangka promosi Indonesia yang digagas Usya Soeharjono.

Ia mengatakan penyelenggara Hello Indonesia 2015 yang diadakan di Trafalgar Square , London, mengundang rombongan Misi Kebudayaan Indonesia pimpinan Titiek Puspa, untuk mengisi acara.

"Trafalgar Square merupakan icon dunia, oleh sebab itu momentum ini digunakan secara maksimal oleh Titiek Puspa dalam mengangkat seni budaya Indonesia, di mata dunia," ujar Petty Tanjung Sari.

Ia mengakui keberangkatan misi Kebudayaan Indonesia ke Hello Indonesia 2015 ini  terlaksana adanya  dukungan dari Bank Mandiri, Singapore Airlines, Sahabat Kartini, Perusahaan Gas Negara, Ibu Hartarti Murdaya, Ibu Fitri Hay, Bapak Mukmin, Musica Studio, Belagio Mall.

Rombongan misi kebudayaan Indonesia pimpinan Titiek Puspa ini, juga akan membawa serta Dwiki Darmawan, musikus dan komposer yang terinspirasi dan berkolaborasi dengan musik etnik.

Group remaja Duta Cinta asuhan Titiek Puspa yang akan menyanyikan lagu anak anak Indonesia ciptaan Titiek Puspa.

Sementara Denny Wirawan yang akan membawakan 20 rancangan busana bergaya pop etnik Nusantara.

Menurut Petty Tanjung Sari, semangat "Bela Merah Putih" di mata dunia ini sama sekali tidak menyurutkan langkah Titiek Puspa walaupun usia sudah mencapai 77 tahun. Ditambah lagi adalah misi khusus untuk memperkenalkan lagu anak anak Indonesia ciptaan Titiek Puspa yang dinyanyikan Duta Cinta.

Duta Cinta , sebuah group gerak dan lagu yang dibentuk Titiek Puspa sejak 2013. Melalui audisi, terpilih 10 anak-anak remaja berbakat dari lintas ras, lintas budaya dan lintas agama yang mewakili keberagaman Nusantara.  

Sebanyak delapan lagu anak Indonesia diciptakan Titiek Puspa, Bram dan Ismail Marzuki untuk Duta Cinta, yang aransemen di aransir  Adi MS, Andi Rianto, Tohpati, Untung, Bram dkk, Irvan, melengkapi semangat Titiek Puspa mengangkat lagu anak-anak Indonesia yang diharapkan sanggup memberikan kebanggaan anak-anak Indonesia, yang tinggal di London, ujarnya.

Diharapkan 25.000 pengunjung datang ke Trafalgar Square, karena memang spot ini terkenal di mata turis yang merupakan favorit penduduk London untuk berkumpul dan mengadakan acara kesenian.

Petty Tanjung Sari mengakui tidak mudah menyewa Trafalgare. Usya Soeharjono pengusaha kuliner Indonesia yang 24 tahun bermukim di London sejak tahun lalu mendapatkan izin menggelar acara "Hello Indonesia 2014" yang didukung 'Mayor of London', yang meminta Usya kembali mengadakan "Hello Indonesia 2015", demikian Petty Tanjung Sari. (Penterjemah: T.H-ZG/B/R. Chaidir)