Zanetti kunjungi paviliun Indonesia di Milan

id javier zanetti, wakil presiden inter milan, pavilun indonesia, milan expo, duta besar indonesia, august parengkuan, italia

Zanetti kunjungi paviliun Indonesia di Milan

Javier Zanetti (FOTO ANTARA)

....Molto buono! Nasi goreng dan rendang ini enak sekali....
Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti mengunjungi Paviliun Indonesia di Milan Expo 2015, Italia, Jumat (29/5), untuk mengenal sektor pangan, energi, maritim, serta budaya Indonesia.

Menurut siaran pers dari Paviliun Indonesia di Milan Expo 2015 yang diterima di Jakarta, Sabtu, Zanetti disambut Duta Besar Indonesia untuk Italia August Parengkuan didampingi Direktur Paviliun Indonesia Budiman Muhammad.

Paviliun Indonesia menyiapkan Tari Cendrawasih dan jajanan pasar, seperti lapis legit, pisang goreng, dan kue dadar, untuk menyambut Zanetti yang merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik itu.

Di Paviliun Indonesia, Zanetti juga berkesempatan "berjalan-jalan" secara virtual ke Indonesia menggunakan Oculus. Media tersebut menampilkan keindahan alam Indonesia, seperti Laut Bunaken dan Raja Ampat.

Selain itu, Zanetti juga berwisata kuliner dengan mencicipi menu-menu Indonesia yang dihidangkan para chef dari Bogor Cafe-Desa Restaurant Paviliun Indonesia, yaitu I Made Shandy dan Effendi Ali, seperti gado-gado, satai ayam, rendang, satai lilit bali, ikan pepes, dan nasi goreng.

"Molto buono! Nasi goreng dan rendang ini enak sekali. Saya juga menikmati keindahan Indonesia melalui media Oculus. Sangat bagus. Menyenangkan sekali saya mendapatkan kesempatan untuk diundang ke Paviliun Indonesia. Saya sangat kagum dengan keramahtamahan orang Indonesia," kata Zanetti.

Javier Zanetti adalah mantan kapten klub sepak bola FC Internazionale Milano, atau lebih dikenal dengan Inter Milan, yang berkebangsaan asli Argentina.

Dia telah bergabung dengan Inter Milan sejak 1995 dan pensiun sebagai pemain bola pada tahun 2014. Zanetti merupakan salah satu dari 100 Pemain Terbaik Dunia dan telah bertanding lebih dari 1.000 pertandingan resmi semasa hidupnya.

Sebelumnya, Paviliun Indonesia juga kedatangan beberapa tamu penting dari Inter Milan, yaitu Roberto Mancini dan Andrea Ranocchia.