Pemerintah dan organisasi pemuda harus bersinergi

id kabupaten oku, ogan komering ulu, gp ansor, lsm, organisasi pemuda, asisten iii setda, achmad tarmizi, baturaja

Pemerintah dan organisasi pemuda harus bersinergi

Ilustrasi - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dan organisasi kepemudaaan harus bersinergi untuk mengawal pembangunan di wilayah tersebut.

Asisten III Setda Ogan Komering Ulu Achmad Tarmizi di Baturaja, Sabtu mengatakan pemuda merupakan aset negara yang amat berarti dan sebagai tonggak berdirinya suatu daerah khususnya di wilayah itu.

Sebab kata dia, pembangunan yang hanya dilakukan pemerintah semata tidak akan berjalan maksimal tanpa ada peran pemuda.

"Peran pemerintah akan terkendala jika pemudanya tidak berbuat apa-apa untuk mendukung pembangunan," kata Achmad Tarmizi pada acara Pengajian Akbar dan pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor Ogan Komering Ulu itu.

Ia menjelaskan, pemerintah sadar kekuatan pemuda dapat mengangkat harkat dan martabat bagi citra pemuda itu sendiri dan juga daerah ke arah yang lebih baik.

"Tentunya semua ini bisa terwujud jika organisasi pemuda bersatu dalam satu wadah yang ada dan bersinergi dalam bekerja dengan Pemkab untuk mewujudkan pembangunan daerah," jelasnya.

Momentum yang berkesinambungan seperti ini, GP Ansor bisa menjadi organisasi pemuda yang berbobot, kritis dan inovatif.

"Sehubungan dengan itu kita semua berharap lebih baik, terdidik, bermoral, lebih santun dan menegakan amar ma`ruf nahi mungkar serta ditularkan ke organisasi pemuda lain," ungkapnya.

Sementara di tempat berbeda, Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Aziz terus menelusuri daerah-daerah terpencil guna menyambangi warganya yang jauh dari pusat kota.

Setelah dilantik sebagai Bupati beberapa hari lalu, dirinya konsentrasi untuk menjangkau daerah-daerah pelosok guna memastikan pembangunan berjalan sesuai harapan.

"Saya secara pribadi sangat meyakini jika pembangunan di daerah-daerah yang jauh dari pusat kota terlaksana dengan baik. Hal itu bisa mencerminkan kemajuan bagi kabupaten itu sendiri," katanya saat melakukan kunjungan kerja ke desa di Kecamatan Peninjauan.

Kuryana juga menyampaikan untuk merealisasikan pemerataan pembangunan memang merupakan tanggung jawab dari pemerintah. Ia optimistis peran aktif masyarakat dan pemudanya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah.

"Mari kita bersama-sama mewujudkan Ogan Komering Ulu yang maju dan bermartabat agar masyarakat sejahtera," ujarnya.