Wako minta ASN tingkatkan daya saing

id wali kota lubuklinggau, lubuklinggau, sn prana putra sohe, aparatur sipil negara, asn, pns, pegawai negeri sipil

Wako minta ASN tingkatkan daya saing

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe (Foto Antarasumsel.com/15/Evan Ervani)

Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, SN Prana Putra Sohe mengharapkan Aparatur Sipil Negara di jajarannya untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing yang profesioanl dalam mengembangkan diri untuk meniti karier lebih luas.

Bila seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah memiliki kompetensi dan daya saing yang bagus, maka tidak saja berkarir di daerah ini, tapi bisa ketingkat provinsi dan pusat, kata Wali Kota SN Prana Putra Sohe, Sabtu.

Dalam ajang silaturahmi menjelang penutupan Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) X, ia mengingatkan kepada aparatur di jajaran pemerintah Kota Lubuklinggau agar meningkatkan kompetensi sesuai Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memberikan harapan bagi PNS agar memiliki kompetensi dan daya saing ke depan.

"Ke depan saya berharap, ada pejabat dari Kota Lubuklinggau yang dapat menempati jabatan strategis di luar Pemerintah Kota Lubuklinggau," ujarnya.

Untuk mencapai tujuan itu tingkatkan terus kemauan dan kemampuan dalam menjalankan tugas sehingga dapat menambah kompetensi dan daya saing di tingkat lokal, regional maupun nasional.

Setiap PNS dalam melaksanakan tugasnya selalu dinilai Baperjakat untuk memberikan masukkan dan pertimbangan kepada Pemerintah agar, mereka menilai komitmen tinggi dan kompetensi saat mempertimbangkan pangkat (Duk).

Pejabat yang diberikan kepercayaan berarti kinerja mereka sudah cukup baik selama ini, sehingga bisa memotivasi untuk bisa bekerja lebih baik lagi dan menjadi motivator bagi pejabat lainnya agar lebih bersemangat, ujarnya.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengharapkan

para pejabat dapat mengemban amana, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sehingga setiap menduduki jabatan yang baru akan mendapatkan kamajuan daerah ke arah yang lebih baik dari kondisi dan prestasi selama ini.

Kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah bahu membahu mendukung pelaksanaan pekan olah raga Provinsi (Porprov) X sudah berhasil menjadi tuan rumah yang baik.

Kedepan diharapkan terus melakukan pembinaan kepada pegawainya agar tidak timbul permasalahan internal dan menciptakan suasana kondusif, terlebih daerah itu dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan besar, ujarnya.