Kota Palembang juara umum cabang kempo Porprov

id porprov, kempo, palembang juara umum, medali, pekan olahraga

Kota Palembang juara umum cabang kempo Porprov

Kontingen atlet kempo Palembang (Foto Antarasumsel.com/15/Dok KONI)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Kota Palembang akhirnya tampil sebagai juara umum cabang olahraga kempo pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selata X di Lubuklinggau, 24-30 Mei 2015 usai melaksanakan pertandingan terakhir, Rabu.

Kota Palembang keluar sebagai juara umum karena mampu merebut 12 medali emas, lima perak, dan enam perunggu.

Sementara posisi kedua Kabupaten Lahat dengan mengumpulkan lima medali emas, sembilan perak, dan enam perunggu, serta urutan ketiga Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan meraih lima medali emas, empat perak, dan lima perunggu.

Sedangkan Muaraenim pada cabang tersebut berada diurutan keempat dengan perolehan dua emas, satu perak dan sembilan perunggu.

Untuk lima besar tim dari Kabupaten Banyuasin dengan satu medali emas, enam perak dan 11 perunggu. Kabupaten Ogan Ilir meraih empat medali perunggu.

Anggota Humas KONI Sumatera Selatan Darman mengatakan, cabang kempo pada Porprov ini ikut seleksi untuk mempersiapkan tim Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera.

"Memang, untuk seleksi PON melalui Porwil, Kejurnas, dan Porprov," katanya.

Porprov Sumsel di Kota Lubuklinggau itu mempertandingkan 24 cabang olahraga antara lain pencak silat, karate, kempo, taekwondo, menembak,  voli, biliar, renang, sepaktakraw, sepak bola dan bulutangkis.