Suarez kembali berlatih sebelum final Piala Raja

id luis suarez, suarez, pemain barcelona, penyerang barcelona, barcelona fc, barca, piala raja, piala raja spanyol

Suarez kembali berlatih sebelum final Piala Raja

Luis Suarez (Reuters)

Madrid, (ANTARA Sumsel/Reuters) - Penyerang Barcelona Luis Suarez kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya, yang mengindikasikan dirinya akan dapat ambil bagian pada final Piala Raja yang dimainkan pada Sabtu melawan Athletic Bilbao, setelah dua pekan absen karena masalah pada otot paha belakangnya.

Pemain internasional Uruguay itu mendapat cedera tersebut di semifinal kedua Liga Champions di markas Bayern Munich, dan absen saat Barca memainkan dua pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol, termasuk saat menang 1-0 di markas Atletico Madrid ketika mereka mengamankan gelar keenam dalam tujuh tahun.

"Semua pemain yang tersedia dari tim pertama telah berlatih," kata Barca melalui situs resmi mereka (www.fcbarcelona.es) pada Rabu. "Luis Suarez bekerja dengan mereka meski secara medis belum dinyatakan pulih sepenuhnya."

Barca mengejar raihan 'treble' dan setelah menjamu Bilbao di Nou Camp, ketika mereka akan berupaya meraih mahkota Piala Raja untuk ke-27 kalinya, mereka akan berhadapan dengan Juventus di final Liga Champions di Berlin pada 6 Juni.

Raksasa Katalan itu merupakan satu-satunya tim Spanyol yang pernah memenangi 'treble,' di mana mereka mencapainya di bawah arahan Pep Guardiola pada musim 2008/2009.

Suarez menjalani awal yang kurang meyakinkan di Barca setelah menjalani skors karena menggigit lawan di Piala Dunia selesai pada akhir Oktober, namun sejak pergantian tahun ia tampil sangat impresif.

Pemain 28 tahun itu telah mencetak 24 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi musim ini, dan juga menyumbang 16 assist, serta membangun kerja sama apik dengan sesama penyerang asal Amerika Selatan Lionel Messi dan Neymar.

(H-RF)