PDIP rekomendasikan calon kepala daerah akhir Juni

id pdip, pdi perjuangan, partai demokrasi perjuangan, rekomendasi calon kepala daerah, calon kepala daerah, pilkada sumsel, akhir juni, ketua dpd pdip, h

PDIP rekomendasikan calon kepala daerah akhir Juni

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan, pada akhir Juni 2015.

"Diperkirakan pada minggu ketiga dan keempat Juni 2015 sudah turun rekomendasi dari DPP untuk bakal calon kepala daerah di tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak Desember 2015," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dengan begitu maka bakal calon kepala daerah mempunyai waktu selama 20 hari untuk menyusun persyaratan dan perlengkapan yang akan diserahkan ke KPU mengenai visi misi dan lainnya.

Ia mengatakan, pihaknya memilih melakukan survei terhadap bakal calon kepala daerah di Sumsel pada minggu pertama dan minggu kedua Juni 2015.

"Dengan begitu pada akhir Juni 2015 kita memutuskan angkanya, karena hampir pasti orang-orang inilah yang akan maju dalam pilkada dan komposisi perahunya," katanya.

Ia mengatakan, survei terhadap bakal calon yang ada dan survei PDI Perjuangan ini untuk melihat berapa tingkat elektebilitas dan pengenalan dari setiap calon siapa yang memungkinkan untuk menang pada pilkada nanti.

"Saya melihat rata-rata survei yang dilakukan itu pada Maret, April, atau mungkin di awal Mei, sedangkan pertarungan pertengahan dan di akhir Mei mulai panas," ujarnya.

Ia menyatakan, pada awal Juni mulai banyak kandidat yang bergerak makanya PDI Perjuangan melakukan survei minggu pertama dan kedua Juni, sehingga akhir Juni sudah memutuskan.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).