Tim Karate Kabupaten Pali sumbang emas Porprov

id karate, medali emas karate

Tim Karate Kabupaten Pali sumbang emas Porprov

atlet karate (Foto antarasumsel.com/Nila)

Palembang (ANTARA Sumsel)- Tim karate Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan menyumbang medali emas untuk kontingenya dalam Pekan Olahraga Provinsi di Lubuklinggau, 24-30 Mei 2015.

Medali emas itu dipersembahkan pada nomor KATA beregu putra yang diperkuat karateka Yandriansyah, Reynaldi Okta Reza dan Erick Riswanda.

Pelatih tim karate Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Iqbal ketika dihubungi di Palembang, Rabu membenarkan, anak asuhannya mampu menyumbang medali emas di cabang olahraga andalan tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, keberhasilan mendapatkan medali emas itu setelah mengalahkan tim Palembang dengan skor, 5-0.

Memang, kata dia, untuk karate menjadi cabang andalan kontingen Penukal Abab Lematang Ilir.

Hal ini karena selain medali emas tim karate Penukal Abab Lematang Ilir juga mendapatkan medali perak dan perunggu.

Untuk medali perak didapat dari nomor Komite perorangan putra kelas 84 kilogram karena dikalahkan atlet Musirawas.

Sementara perunggu didapat dari KATA beregu putri dengan tim Novianti, Ayu Apriliani dan Kurnia Ardhi.

Menurut dia, sebenarnya nomor Kumite perorangan putra tersebut mampu merebut emas, namun berhubung terkendala teknis sehingga harus puas di medali perak.

Kontingen Penukal Abab Lematang Ilir memang selalu dimotivasi di setiap pertandingan seluruh cabang yang diikuti termasuk karate.

Bahkan Ketua Kontingen Heri Amalindo menjanjikan bonus uang dan umroh bagi atlet mampu merebut medali pada Pekan Olahraga Provinsi itu.

Cabang karate kontingen Penukal Abab Lematang Ilir diharapkan dapat tampil juara umum dan itu terus diupayakan, tambah dia.