Kader Golkar berharap beda pendapat segera diakhiri

id kader golkar sumsel, golkar sumatera selatan, berharap beda pendapat berakhir, beda pendapat segera diakhiri, partai golongan karya, partai golkar

Kader Golkar berharap beda pendapat segera diakhiri

Partai Golkar (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Kader Partai Golkar Sumatera Selatan berharap perbedaan pendapat di tubuh partai pohon beringin itu harus segera diakhiri guna menghadapi pemilihan kepala daerah secara serentak Desember pada 2015.

Kader Partai Golkar Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati di Palembang, Senin, menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai partai itu menghadapi pilkada Desember nanti akibat persoalan internal belum tuntas hingga saat ini .

Menurut dia, bagaimanapun Partai Golkar adalah satu, mereka itu sesepuh pemimpin-pemimpin Partai Golkar.

"Saya selaku kader mengimbau dan mengharapkan bahwa perbedaan pendapat di Partai Golkar ini harus segera diakhiri oleh para pemimpin mengingat bahwa partai Golkar bukan partai kecil, bukan pula partai yang baru lahir," ujarnya.

Ia mengatakan, Partai Golkar, partai yang besar, karena terjalinnya suatu sistem yang memang menjadi penguat partai, hal ini dibuktikan Golkar tetap kokoh berdiri, walaupun sudah ada cabang-cabang atau sempalan Golkar menjadi partai besar juga seperti Gerindra, Nasdem, dan Hanura.

"Bagaimanapun Golkar tetap bisa membuktikan tetap menjadi partai besar, jadi alangkah sayangnya kalau perseteruan ini terus berkepanjangan sehingga kader-kader terbaik di seluruh Indonesia tidak bisa menggunakan partai sendiri akhirnya mereka meminta-minta partai lain untuk bisa mengusung kader Golkar guna maju di Pilkada kabupaten/kota dan provinsi," ujarnya.

Karena itu, dirinya yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel mengimbau agar islah segera terwujud karena Golkar masih menjadi satu, kokoh sebagai partai yang bisa mengayomi seluruh kader.

Ia menyatakan, jangan sampai dalam menghadapi pilkada saja kader Golkar sudah terpecah-pecah bagaimana mau mencapai kemenangan khususnya Sumatera Selatan.

"Kita tahu di Sumsel bahwa mayoritas kepala daerah adalah usungan atau kader Golkar, kalau melihat situasi seperti ini apakah bisa hal itu kita pertahankan," tuturnya.

Ia menyampaikan, dengan turun tangannya Jusuf Kalla selaku senior, sesepuh Partai Golkar kita berharap, ada tanda-tanda bagus bahwa Partai Golkar segera akan bersatu untuk menghadapi pilkada serentak Desember nanti.

"Saya yakin dan percaya pemimpin pusat memikirkan seperti apa yang diresahkan seluruh DPD di seluruh Indonesia," katanya.