Senam massal meriahkan pembukaan Porprov Lubuklinggau

id senam massal, meriahkan pembukaan porprov, porprov sumsel, porprov lubuklinggau, pekan olahraga provinsi sumatera selatan, pembukaan

Senam massal meriahkan pembukaan Porprov Lubuklinggau

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Senam massal yang diikuti ribuan remaja dari berbagai daerah terutama dari kota penyelenggara meriahkan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan ke-10 di Stadion Petanang Kota Lubuklinggau, Minggu malam.

Para pelajar, pemuda termasuk atlet tersebut saat senam massal mereka diiringi lagu daerah Sumsel dengan tema "Linggau Bisa".

Dengan menggunakan kostum hijau para pesenam tersebut melaksanakan gerakan secara teratur sehingga para penonton terpesona menyaksikan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Pesenam yang memeriahkan pembukaan seleksi atlet untuk persiapan PON ini hampir memenuhi stadion yang cukup luas tersebut.

Usai menampilkan senam massal selanjutnya tampil tarian kolousal dari kabupaten dan kota se-Sumsel.

Penari yang menggunakan berbagai pakaian khas daerah tersebut kelihatan membawakan tarian kreasi khusus untuk memeriahkan Pekan Olahraga Provinsi ini.

Tidak kalah menariknya dalam pembukaan Pekan Olahraga Provinsi tersebut juga turut tampil Marcheng Band SPDN yang mengiringi para atlet memasuki stadion tersebut.

Anggota SPDN itu dengan menyanyikan lagu di antarnya "Maju Tak Gentar" pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi yang disaksikan ribuan penonton tersebut.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan, pembukaan Poprov Sumsel ini dirancang lebih menarik agar masyarakat daerah ini menjadi terhibur.

Mengenai makna penampilan berbagai pesenam dan penari tersebut untuk menyatukan budaya daerah yang beraneka ragam.

Pembukaan Porprov selanjutnya dimeriahkan kembang api selama lebih kurang sepuluh menit di stadion cukup mega di kota tersebut.

Begitu juga Ahmad Dhanni juga ikut konser dalam memeriahkan pembukaan Pekan Olaharaga Provinsi yang diikuti ribuan atlet tersebut.

Pekan olahraga Provinsi Sumatera Selatan itu diikuti 17 kabupaten dan kota dengan mempertandingkan 24 cabang olahraga antara lain senam, menembak, takraw, atletik, karate, pencak silat, wushu, taekwondo, bola voli, sepakbola dan tenis.