KPU Sumsel ke Musirawas Utara terkait PPS

id kpu sumsel, komisi pemilihan umum, kpu sumatera selatan, kpu, pemilihan kepala daerah, pilkada sumsel, ke musirawas utara, pps musirawas utara, paniti

KPU Sumsel ke Musirawas Utara terkait PPS

Kantor KPU Sumsel (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan akan turun langsung ke Kabupaten Musirawas Utara terkait dengan usulan panitia pemungutan suara untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak Desember 2015.

"Kami akan turun langsung ke Musirawas Utara untuk melihat Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diusulkan oleh kepala desa/lurah di sana," kata Anggota KPU Sumatera Selatan Heny Susantih di Palembang, Minggu.

Menurut dia, di Musirawas Utara memang agak terlambat proses pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) karena menunggu kesanggupan daerah untuk anggaran pilkada.

Ia mengatakan, untuk PPK di kabupaten itu sudah dilantik, tinggal PPS yang belum, karena sekarang ini masih dalam proses.

Untuk pelantikan PPS di Musirawas Utara ini diperkirakan dilaksanakan pada 27-28 Mei nanti atau sebelum jadwal penelitian dukungan pasangan calon perseorangan dilakukan, ujarnya.

Ia menyatakan, kalau untuk enam kabupaten lainnya yang juga melaksanakan pilkada, PPS-nya sudah dilantik semuanya, begitu juga PPK-nya.

"Jadi, sekarang ini yang belum dilantik itu hanya PPS di Musirawas Utara saja," tuturnya.

Ia berharap pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di tujuh kabupaten di Sumsel berlangsung dengan baik.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dan Musirawas Utara.