Ratusan TNI bangun jalan terisolir Lubuklinggau

id jalan, jalan terisolir

Ratusan TNI bangun jalan terisolir Lubuklinggau

TNI Manunggal dengan warga Kota Lubuklinggau (Foto: antarasumsel.com/Evan)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Ratusan prajurit TNI AD tergabung dalam Satgas V Taruna Manunggal Masuk Desa Kodim 0406 Musirawas Sumatera Selatan menginap di rumah penduduk yang berdomisili di sekitar pelaksanaan pembangunan akses jalan terisolir di Lubuklinggau.

Satgas Taruna Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0406, Kopda TNI Lamuji di Lubuklinggau, Sabtu mengatakan kemanunggalan TNI dalam TMMD kali ini berbeda dengan sebelumnya yang tidur di tenda, sekarang menginap di rumah penduduk berbaur bersama masyarakat khususnya di lokasi yang dibangun jalan membuka kawasan terisolir di Lubuklinggau.

Menurut dia, TMMD kali ini berbaur bersama masyarakat dalam kehidupan keseharian mulai dari melakukan aktivitas seperti membantu menimba air di sumur, memotong kayu untuk memasak bahkan memasak untuk anak-anak para pemilik rumah.

Hal tersebut dilakukan dimaksudkan agar prajurit selalu dapat memahami secara utuh kehidupan setiap penduduk di daerah tempat bertugas agar terjalin hubungan kekeluargaan antara TNI dan rakyat, katanya.

"Kami sangat senang ada kesibukan di bantu para anggota TNI dengan harapan desa ini bisa lebih maju lagi dengan pembangunan jalan tersebut," kata Yuli, warga setempat.

Ia mengaku, senang dengan kehadiran TMMD ini karena selain untuk membangun jalinan hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, juga merupakan pilar utama kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membangun desa.

Ia berharap, hasil kerja para TMMD INI nantinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan rakyat di desa tersebut nantinya.