Dana pembebasan lahan jembatan layang Rp2,6 miliar

id jembatan layang, jembatan layang simpang jakabaring

Dana pembebasan lahan jembatan layang Rp2,6 miliar

Proses pembangunan jembatan layang di perempatan Jakabaring, Palembang. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang (ANTARA Sumsel)- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan dana pembebasan lahan jembatan layang di simpang Jakabaring Palembang sebesar Rp2,6 miliar.

Dana tersebut untuk ganti rugi lahan di beberapa titik khusus arah Jakabaring, kata Sekretaris Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel Muzakir di Palembang, Sabtu.

Hal ini karena ada beberapa warga terutama arah jalan menuju Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang lahannya belum mendapat ganti rugi, kata dia.

Menurut dia, areal tersebut sebenarnya akan diletakkan tiang pancang namun berhubung masyarakat lahannya masih ada yang belum diganti rugi sehingga terhambat.

Ia mengatakan pihaknya terus melaksanakan musyarawah terhadap ganti rugi lahan tersebut supaya tiang pancang dapat dikerjakan.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada kesepakatan karena ada warga telah setuju sehingga lahan tersebut dapat digunakan, ujar dia.

Menurut dia, namun walaupun demikian pengerjaan jembatan layang tersebut tetap dilaksanakan terutama diatas arah Ampera.

Meski terkendala pemasangan tiang pancang pihaknya terus menyelesaikan pembangunan tersebut terutama bagian atas.

Pihaknya menargetkan jembatan tersebut akan rampung akhir 2015 karena proses ganti rugi lahan terus dilakukan, kata dia.

Jembatan layang tersebut tidak lain untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi sekarang ini terutama pada jam sibuk.