Sumsel pacu pembangunan persiapan Asian Games 2018

id sumsel, pemerinta provinsi sumsel, pemprov sumatera selatan, pemprov sumsel, sumsel pacu pembangunan, persiapan asian games, asian games 2015

Sumsel pacu pembangunan persiapan Asian Games 2018

Ilustrasi. Proses pembangunan jembatan layang di perempatan Jakabaring, Palembang. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memacu berbagai pembangunan infrastruktur sebagai persiapan pelaksanaan Asian Games di daerah itu pada 2018.

Asisten Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel Joko Imam Santoso usai rapat staf di Palembang, Jumat mengatakan, berbagai pembangunan infrastruktur tersebut akan terus dimaksimalkan karena beberapa cabang pada kegiatan pesta olahraga Asia ini yang dilaksanakan di Sumsel dapat berjalan dengan sukses.

Oleh karena itu pihaknya melaksanakan rapat staf untuk membahas berbagai pembangunan yang ada di daerah ini. Apalagi sekarang ini banyak pembangunan sedang dikerjakan harus terus dimaksimalkan.

Menurut dia, pembangunan yang diprogramkan dan termasuk sudah dikerjakan itu antara lain duplikat Jembatan Musi II, rencana Musi IV, pembangunan jalan Tol Palembang-Inderalaya (Kabupaten Ogan Ilir) sepanjang 23 kilometer yang beberapa pekan lalu telah diresmikan peletakan batu pertama oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Begitu juga proyek pusat yang ada di daerah ini harus menjadi perhatian bersama, kata dia. Namun, yang lebih penting lagi pejabat di jajaran Pemprov Sumsel harus mengetahui perkembangan pembangunan yang sedang dan telah selesai dikerjakan tersebut.

Sebab hal ini pejabat dituntut dan mampu menjelaskan keberadaan pembangunan yang ada kepada masyarakat, kata dia.

"Jadi tidak hanya pejabat yang membidangi masalah tersebut tetapi semuanya harus mengetahui," ujar dia.

Nantinya, bila ada masyarakat di luar provinsi yang hadir maka pejabat itu harus bisa menerangkan masalah pembangunan yang sedang dan telah selesai dikerjakan di daerah ini.

Rapat staf yang dihadiri pejabat Pemprov Sumsel itu dipimpin Sekretaris Daerah Mukti Sulaiman.