Demokrat prioritaskan kadernya pada Pilkada 2015

id dprd, dprd sumsel

Demokrat prioritaskan kadernya pada Pilkada 2015

Chairul S Madiyah (Foto: antarasumsel.com/15/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrat Sumatera Selatan akan memperioritaskan dua kadernya sebagai bakal calon bupati pada pemilihan kepala daerah secara serentak Desember 2015.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, Chairul S Matdiah di Palembang, Kamis menyampaikan hal itu ketika ditanya persiapan partai tersebut dalam menghadapi pilkada di tujuh kabupaten di provinsi ini.

Menurut dia, seluruh bakal calon yang mendaftar di Partai Demokrat akan dilakukan survei termasuk dua kader partainya di dua kabupaten yakni Ogan Ilir dan Ogan Komering Ulu Selatan.

Ia menyatakan, dua kader partai itu yakni di Ogan Ilir, Muchendi Mazhareki dan di Ogan Komering Ulu Selatan, Zainuddin.

"Kita berharap kedua kader itu dapat diusung dalam Pilkada serentak Desember 2015," katanya.

Ia menuturkan, Partai Demokrat akan mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan pada awal Juli 2015 atau sebelum dilaksanakan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum.

"Pada awal Juli 2015 sudah ada rekomendasi dari DPP Partai Demokrat siapa yang akan diusung untuk bakal calon bupati/wakil bupati pada pemilihan kepala daerah nanti," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini sedang berlangsung survei terhadap bakal calon bupati/wakil bupati yang mendaftar di Partai Demokrat.

"Diperkirakan pada awal Juni 2015 nanti survei terhadap bakal calon bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten di Sumsel itu sudah selesai," katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).