Pejabat Bupati Musirawas Utara minta PPK netral

id pejabat bupati musirawas utara, musiraws utara, muratara, agus yudiantoro, pilkada serentak sumsel, pilkada serentak 2015, pilkada serentak, minta ppk

Pejabat Bupati Musirawas Utara minta PPK netral

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Musirawas Utara, (ANTARA Sumsel) - Pejabat Bupati Musirawas Utara, Sumatera Selatan, Agus Yudiantoro minta panitia pemilihan kecamatan di daerah itu netral dalam pengawasan pada pelaksanaan Pilkada 2015.

"Siapapun yang mencalonkan diri menjadi bupati atau wakil Bupati Musirawas utara, baik itu keluarga, kerabat dan sebagainya, saya minta anggota Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus netral agar Pilkada berjalan sukses," kata Agus Yudiantoro kepada wartawan, Jumat.

Ia mengatakan, puluhan anggota PPK yang terpilih dan sudah dilantik beberapa hari lalu itu benar-benar murni dan terbuka dalam menjalankan tugasnya serta tidak ada titipan.

Sebab anggota PPK yang terpilih itu sudah melalui penjaringan yang ketat baik melalui ujian tertulis maupun tes wawancara dilakukan tim seleksi jangan sampai melunturkan kepercayaan masyarakat.

"Saya tidak akan meninggalkan daerah pada saat pilakda berlangsung, karena nanti jika Polres dan KPU perlu bantuan kita sudah siap datang karena tidak berpihak dan kepentingan pribadi lainnya,"jelasnya.

Akan menjadi sejarah terbaik bila PPK sukses mengantarkan bupati terpilih secara jujur dan terbuka agar Kabupaten Musirawas Utara lebih baik lagi lima tahun ke depan.

"Jangan sampai sesorang terpilih menjadi bupati, tapi seluruh anggota PPK masuk penjara jika tidak netral, tapi saya yakin karena sudah disumpah untuk melaksanakan tugas seluruh anggota PPK Musirawas Utara berjalan jujur, independen dan adil," ujarnya.

Ketua KPU Sumatera Selatan (Sumsel) Aspani mengharapkan seluruh anggota PPK di Kabupaten Musirawas Utara menjadi penyelenggara pemilu yang benar-benar berpihak kepada rakyat.

"Seluruh anggota PPK jalankanlah tugas dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya supaya tidak menimbulkan fitnah dan kita harus mengawasi para calon bupati dengan adil karena kita juga diawasi Bawaslu," ujarnya.

Ia mengatakan Kabupaten Musirawas Utara termasuk kelompok sukses dan diharapkan bisa masuk jajaran tersukses, sedangkan keamanan sangat diperlukan karena belajar dari pengalaman yang sudah lalu.

"Kita sama-sama mengawal proses Pilkada bupati pertama Musirawas Utara dan berharap akan lahir pemimpin baru dan baik serta bisa mengantarkan rakyat sejahtera dan makmur," tandasnya.