Bank Mega Syariah Palembang alokasikan kredit UMKM

id bank mega syariah, mega syariah palembang, alokasikan kredit umkm,umkm, ikm ,ukm

Bank Mega Syariah Palembang alokasikan kredit UMKM

UMKM di kawasan pasar 16 Ilir Palembang. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Bank Mega Syariah Cabang Palembang Provinsi Sumatera Selatan pada 2015 ini mengalokasikan kredit atau bantuan modal cukup besar untuk pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah di daerah ini.

"Untuk membantu pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah tahun ini dialokasikan dana puluhan miliar rupiah," kata Kepala Bank Mega Syariah Cabang Alang Alang Lebar Km 12 Palembang, Riki Gunawan, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, dengan tersedia dana yang cukup besar, pihaknya mengajak masyarakat atau pelaku UMKM di daerah ini untuk memanfaatkannya dengan mengajukan permohonan kredit sesuai dengan kebutuhan pengembangan usaha.

Pelaku UMKM dapat memanfaatkan bantuan pinjaman modal usaha dengan plafon kredit mulai Rp5 juta hingga Rp2 miliar, katanya.

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan modal usaha, dapat menghubungi kantor cabang bank ini terdekat dengan lokasi kegiatan usaha.

Sebagai contoh, bagi pelaku UMKM yang memiliki kegiatan usaha di kawasan pasar tradisional Km 5 hingga Terminal Alang Alang Lebar Palembang, dapat mengajukan permohonan kredit di Bank Mega Syariah Cabang Km 12.

Pelaku UMKM di Kota Palembang yang membutuhkan dukungan dana atau modal untuk pengembangan usaha, akan dibantu secara maksimal jika memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Upaya untuk membantu UMKM dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, pihaknya menyiapkan dukungan modal usaha berapa pun yang dibutuhkan pelaku usaha sehingga dapat memanfaatkan peluang usaha yang sekarang ini semakin terbuka terutama saat diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir 2015 ini, kata Riki lagi.