Pemprov Sumsel bantu korban kebakaran Lima Ulu

id pemerintah sumsel, pemerintah sumatera selatan, pemprov sumsel, sumsel, sumatera selatan, bantu korban kebakaran, kebakaran lima ulu, kebakaran

Pemprov Sumsel bantu korban kebakaran Lima Ulu

Sejumlah warga kebakaran menyelamatkan harta benda pada peristiwa kebakaran di kawasan pemukiman warga Panca Usaha Kelurahan 11 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Rabu (20/5). (ANTARA FOTO/ Feny Selly/15/Den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, berupa kebutuhan pokok dan pakaian.

Bantuan itu diserahkan Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan MS Sumarwan kepada perwakilan korban kebakaran di Palembang, Kamis.

Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial dalam arahannya pada acara penyerahan bantuan tersebut mengatakan, pihaknya mendapat perintah dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk segera menyerahkan bantuan.

Oleh karena itu pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan pakaian serta obat-obatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Apalagi musibah itu sebagai cobaan sehingga harus diterima dengan sabar, kata MS Sumarwan yang juga Koordinator Taruna Siaga (Tagana) Sumsel itu.

Menurut dia, memang saat ini memasuki musim kemarau sehingga seluruh lapisan masyarakat harus selalu waspada dan berhati-hati.

Musim kemarau umumnya rawan akan kebakaran sehingga itu perlu diantisispasi bersama, ujar dia.

Lurah 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang M Muslim mengatakan, kebakaran yang menimpa warganya terjadi pada Rabu (20/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

Warga yang tertimpa musibah kebakaran ini sebanyak 41 kepala keluarga dengan 187 jiwa menghanguskan 26 unit rumah dan tiga bedeng, ujar dia.

Memang, lanjut dia, musibah ini merupakan duka semua sehingga diharapkan dapat sabar dalam menerima cobaan ini.

Sementara utusan BPBD Provinsi Sumsel Isnandar mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran maka pihaknya turun langsung untuk melakukan pendataan.

Dengan adanya pendataan itu maka pihaknya mendapat tugas dari Pemporv Sumsel memberikan bantuan bersama Dinas Sosial setempat.