BRI Sumbagsel targetkan laba Rp2 triliun

id bri, bank rakyat indonesia, bri sumbagsel, bri sumatera bagian selatan, target laba rp2 triliun, laba bri Rp2 triliun

BRI Sumbagsel targetkan laba Rp2 triliun

Bank BRI (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Bank Rakyat Indonesia wilayah Sumatera Bagian Selatan meliputi tiga provinsi yakni Sumsel, Babel dan Jambi menargetkan laba Rp2 triliun pada 2015 setelah pada tahun sebelumnya membukukan keuntungan Rp1,4 triliun.

Kepala BRI Wilayah III Palembang Khairullah di Palembang, Rabu, mengatakan, target ini dilatari tingginya potensi industri perbankan di Sumbagsel yang dikenal unggul di sektor perkebunan, pertanian, hingga perdagangan.

"Sejak beberapa tahun terakhir, wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) memberikan kontribusi cukup tinggi pada kinerja BRI secara nasional, lantaran itu pada 2015 berani mematok target laba hingga Rp2 triliun," kata Khairullah.

Untuk mencapai target tersebut, perusahaannya akan memperluas jaringan usaha di beberapa daerah yang belum tergarap optimal dengan merencanakan pembukaan puluhan kantor cabang baru.

"Sejak awal tahun, BRI sudah menambah 20 kantor meliputi 12 kantor cabang, empat teras, dan empat kantor unit pembantu," kata dia.

Selain itu juga memperbarui infrastruktur terkait dengan teknologi terkini untuk mendorong transaksi online.

"Rencananya akan ditambah 1.000 mesin EDC karena saat ini sudah ada 1.400 agen BRILink yang melayani pembayaran telepon, listrik dan pulsa," kata dia.

Khairullah mengatakan, sangat optimistis target terkait laba, pembiayaan, dana pihak ketiga dan lainnya dapat tercapai tahun ini meski kondisi perekonomian di dalam dan luar negeri masih melambat.

Hal ini dilatari dengan kemampuan BRI dari sisi aset yang mencapai Rp800 triliun dan tahun lalu mampu membukukan laba hingga Rp22,4 triliun.

"Sektor bisnis BRI selalu tumbuh setiap tahun, sehingga saya optimis pada tahun ini akan mencapai target yang ditetapkan," ujar dia.

Sementara ini, BRI di wilayah  Palembang telah memiliki jaringan yang luas dengan jumlah sekitar 490 kantor.

Sedangkan secara nasional, jumlah unit kerja operasional BRI mencapai 9.888 kantor, terdiri atas 950 kantor kas, sebanyak 5.144 BRI unit, 2.212 teras BRI, dan 465 teras keliling yaitu dalam bentuk mobil yang semua telah "real time online".