ANTARA TV kerja sama dengan TV kabel di Sulsel

id antara tv, kerja sama tv kabel, sulawesi selatan, direktur antara, syaiful hadi

ANTARA TV kerja sama dengan TV kabel di Sulsel

Dirut LKBN ANTARA Saiful Hadi (FOTO ANTARA)

Makassar, (ANTARA Sumsel) - Dirut LKBN Antara H Saiful Hadi menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama antara Antara TV dengan empat operator TV kabel di Sulsel.

"Dengan adanya kerja sama ini, maka siaran Antara TV dapat ditayangkan melalui TV kabel yang sudah melakukan kerja sama dengan Antara TV," kata Saiful di Kantor LKBN Antara Biro Sulsel di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, peran antara selaku Kantor Berita Nasional memiliki kewajiban menyebarluaskan informasi ke publik. Dengan demikian melalui kerja sama dengan keempat operator TV kabel yakni PT Bulukumba Citra Visual, PT Citra Prima Media, PT Media Surya Pratama dan PT Makassar Multi Media Digital Sistem, maka peran dan fungsi akan lebih dirasakan oleh penerima manfaat.

Sementara itu, Dirut PT Citra Prima Media Rahman Halid mengatakan, kerja sama ini akan saling mendukung dalam menyebarluaskan informasi ke masyarakat, termasuk menginformasikan dan menyosialisasikan kegiatan dan kebijakan-kebijakan pemerintah.

"Kami turut membantu pemerintah menyebarluaskan informasi dan berita-berita terkini kepada masyarakat yang disiarkan melalui Antara TV," katanya.

Mengenai eksistensi perusahaan TV kabel yang dikelolanya, Rahman mengatakan, sudah beroperasi sejak 11 tahun silam dan hingga saat ini sudah memiliki pelanggan diatas 500 orang.

Sedang regulasi yang harus diperoleh dari pihak KPID setempat, lanjut dia, sudah terselesaikan pada awal pengoperasian.

"Alhamdulillah pelanggan kita terus bertambah dan tidak ada persoalan lagi masalah legalitas operasional," katanya.

Pada penandatanganan Mou kerja sama Antara TV dengan empat operator tv kabel dihadiri Dirut PT Citra Prima Media Rahman Halid, Dirut PT Bulukumba Citra Visual Mulyadi Mursalim, Dirut PT Makassar Multi Media Digital Sistem Harry Wijaya Laurin dan PT Media Surya Pratama Slamet Haryana Idrus. Sementara dari LKBN Antara dihadiri Dirut LKBN Antara SYaiful Hadi didampingi GM Komersial Dick Darmadi.