Pemenang STQ tingkat provinsi Sumsel diumrohkan

id lubuklinggau, wali kota lubuklinggau

Pemenang STQ tingkat provinsi Sumsel diumrohkan

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe (Foto:antarasumsel.com/15/Evan Ervani)

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - Peserta pemenang Seleksi Tilawatil Quran tingkat provinsi asal Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, akan diumrohkan untuk memacu semangat menjadi qori dan qoriah terbaik di tingkat nasional.

"Saya berjanji para peserta berhasil menjadi juara pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung di Kota Lahat, selama lima hari hingga 20 Mei 2015 akan di umrohkan ke Tanah Suci Makkah," kata Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Senin.

Ia mengharapkan, peserta yang akan berlomba pada STQ itu berupaya untuk menang, sebelumnya harus berlatih menjadi lebih baik lagi dan mempersiapkan diri melangkah ke tingkat provinsi.

Kemudian para pemenang tidak berhenti belajar mengembangkan diri, karena prestasi didapat peserta STQ akan berkelanjutan dan bergerak ke jejang lebih tinggi.

Para peserta jangan cepat puas dengan apa yang didapat, terus tingkatkan potensi diri sebab lomba tingkat provinsi itu baru ajang seleksi bagi para pemenang dalam latihan meningkatkan prestasi ke jenjang lebih tinggi.

Pelaksanaan STQ tingkat provinsi itu juga diharapkan bisa membentuk generasi masa depan Lubuklinggau Madani sepenuhnya.

Para pemuda penerus bangsa, diharapkan dengan dilaksanakan STQ ini bisa membentuk karakter anak-anak, membentuk generasi Qurani menjadikan Linggau Madani seutuhnya, ujarnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Lubuklinggau H Luthfie Ishaq mengharapkan semua pihak untuk menghargai kegiatan Islami seperti STQ, sebagai umat Islam harus mendukung semua kegiatan tersebut apalagi para peserta yang diberangkatkan 15 Mei 2015 akan mengharumkan nama baik Lubuklinggau.

Sesuai dengan janji wali kota jika para peserta bisa meraih juara tingkat provinsi akan diberikan hadiah umroh, hal itu merupakan bentuk motivasi dan dukungan secara langsung bagi para peserta agar bersemangat.

"Sebelum para peserta itu diberangkatkan sudah dilakukan audiensi dan pembekalan agar mereka lebih semangat," katanya.