Wagub: Sumsel Expo ajang promosi produk daerah

id wakil gubernur sumsel, wakil gubernur, ishak mekki, sumsel expo, sumatera selatan expo, ajang promosi, produk daerah sumsel

Wagub: Sumsel Expo ajang promosi produk daerah

Salah satu stan UKM di Sumsel Expo yang menampilkan potensi daerah Sumatera Selatan pada Sumsel Expo Di Pelataran BKB Palembang, Jumat (15/5). (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selly/15)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mengatakan, Sumsel Expo sebagai ajang promosi industri dan produk daerah ke seluruh nusantara dan internasional.

Melalui pameran maka produk daerah akan lebih dikenal masyarakat secara luas, kata Wagub saat membuka Sumsel Expo ke-4 di Palembang, Jumat.

Lebih lanjut, ia mengatakan, memang selama ini para pelaku industri masih kesulitan dalam memperkenalkan produknya terutama keluar daerah.

Jadi melalui pameran ini diharapkan semua produk industri kecl dan menengah dapat dipromosikan terutama menyambut masyarakat ekonomi Asian.

Memang, lanjut dia, promosi produk daerah selama ini melalui berbagai kegiatan internasional yang dilaksanakan di daerah ini.

Dengan adanya kegiatan internasional maka tukar menukar produk daerah dapat dilaksanakan dan itu jugba bagian promosi, tambah dia.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel H Permana mengatakan, Sumsel Expo diikuti 154 peserta dan 12 diantaranya kabupaten dan kota diluar provinsi ini.

Pameran yangf dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama pengusaha kecil.

Selain itu transaksi perdagangan diharapkan lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang hanyaRp7,2 miliar.