Kafilah Muba ditargetkan terbaik pada STQ provinsi

id muba, kafilah muba

Kafilah Muba ditargetkan terbaik pada STQ provinsi

Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi (FOTO Antarasumsel.com/Humas Muba)

Sekayu (ANTARA Sumsel) - Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menargetkan kafilah daerah itu menjadi yang terbaik pada Seleksi Tilawatil Quran XXIII tingkat Provinsi Sumatera Selatan akan dilaksanakan di Kabupaten Lahat, 16-20 Mei 2015.

"Kami berharap, kafilah dari Musi Banyuasin menjadi yang terbaik pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Lahat tersebut," kata Beni Hernedi di Sekayu, Jumat.

Menurut dia, Pemkab Musi Banyuasin berharap seluruh kafilah yang dipercaya sebagai wakil daerah memberikan hasil membanggakan, karena kabupaten itu memiliki tradisi tersendiri dalam setiap kegiatan diselenggarakan pada tingkat provinsi, maupun nasional.

"Saya yakin sepenuhnya dengan seluruh kafilah, sehingga mampu memberikan hasil maksimal pada ajang STQ," katanya.

Ia juga berpesan agar menjaga nama baik daerah, serta menjaga kekompakan dan kesehatan selama mengikuti STQ sehingga dapat mempertahankan juara yang sebelumnya sudah empat tahun berturut-turut menjadi juara baik tingkat STQ maupun MTQ.

"Karena itu raihlah hasil yang terbaik sebab mempertahankan itu sangat sulit daripada meraihnya," kata dia.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Jaya mengatakan, kafilah STQ Kabupaten Musi Banyuasin akan berangkat ke Lahat pada 15 Mei 2015. Seluruh peserta berjumlah 25 orang.

Acara pembukaan STQ akan dilaksanakan 16 Mei 2015 dan penutupan 20 Mei 2015.