Perbaikan Jalinteng Sumatera butuh dana Rp59 miliar

id dpr, dpr reses ke muba

Sekayu (ANTARA Sumsel) - Perbaikan jalan lintas tengah Sumatera menghubungkan Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menuju Kabupaten Musi Banyuasin hingga ke Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan yang kondisinya rusak parah, membutuhkan dana sekitar Rp59 miliar.

Anggota Komisi V DPR RI, H Fauzi Amro ketika berkunjung ke Kecamatan Babat Toman Musi Banyuasin (Muba), Kamis mengatakan bahwa kondisi jalan lintas tengah (Jalinteng) yang termasuk jalan nasional yang sekarang mengalami rusak parah segera diperbaiki.

Menurut anggota Komisi V DPR-RI membidangi Pekerjaan Umum, Pembangunan dan Perhubungan tersebut, anggaran yang telah disiapkan melalui APBN 2015 untuk perbaikan jalan antara Sekayu sampai Desa Mangun Jaya sampai perbatasan Kabupaten Musirawas itu sebesar Rp59 Milyar.

Dengan demikian, kata dia, jalan yang sekarang ini dikeluhkan oleh warga setempat, sedikit demi sedikit akan diperbaiki.

"Jalan lintas tengah yang ada di Kabupaten Muba merupakan jalan menghubungkan ke Provinsi Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat dan Sumatera Utara itu menjadi perhatian khusus bagi kami di DPR RI, karena sudah banyak masyarakat menyampaikan aspirasinya melalui media sosial dan pesan singkat," katanya.

Disinggung menganai rencana pembangunan jembatan baru di Kecamatan Sungai Lilin dan Kecamatan Lalan Kabupaten Muba, pihaknya mengharapkan kerja sama dari Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan masalah pembebasan lahan akan digunakan untuk pembangunan jembatan baru.

"Setelah lahan dibebaskan kami akan langsung mengusulkan pembangunan jembatannya, tentunya dilakukan pengusulan melalui Departemen Pekerjaan Umum," kata Fauzi.