Ridwan Mukti: persiapan bakal calon Gubernur Bengkulu optimal

id ridwan mukti, calon gubernur bengkulu

Ridwan Mukti: persiapan bakal calon Gubernur Bengkulu optimal

Ridwan Mukti (Foto Antarasumsel.com/Ist)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bakal Calon Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti mengaku, kalau persiapannya untuk maju pada pemilihan gubernur/wakil gubernur di provinsi itu sudah optimal.

"Persiapannya sudah kita lakukan optimal," kata Bakal Calon Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti di Palembang, Rabu usai pembukaan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan bakal calon kepala daerah yang digelar PDI Perjuangan.

Menurut dia, dirinya juga melamar ke seluruh partai politik, sementara ini sudah mendapatkan dukungan dari PKB, Hanura dan PKPI.

"Untuk partai politik lain saya juga membangun komunikasi, Insya Allah, kita menunggu apa keputusan partai politik," kata Ridwan Mukti yang sekarang menjabat Bupati Musirawas ini.

Ia menyatakan, kalau untuk persyaratan pencalonan, sekarang ini tinggal sedikit lagi, tetapi yang paling penting lebih banyak partai mendukung akan membangun stabilitas politik lebih baik.

"Kalau untuk di Bengkulu memang sekarang diperlukan banyak dukungan partai politik, karena politiknya sangat dinamis," ujarnya.

Sementara mengenai apa yang perlu diperbaiki di Bengkulu, ia menilai banyak sekali perlu diperbaiki di Bengkulu pada masa mendatang, karena provinsi itu tertinggal di bagian Barat Indonesia.

Ia menuturkan, banyak sekali yang perlu diperbaiki ke depan di provinsi itu seperti infrastruktur.

Kemudian infrastruktur strategis hampir dikatakan tidak ada di Bengkulu, jadi banyak yang harus dilakukan, karena faktanya dari ekspose Bappenas di tahun 2014 dijelaskan bahwa Bengkulu urutan ke-32 tertinggal dari 34 provinsi di Indonesia dan ini pekerjaan besar, katanya.