KPU Musirawas tetap lima anggota PPK

id kabupaten musirawas, musirawas, kpu musirawas, kpu sumsel, kpu, lima anggota ppk, anggota ppk musirawas, ppk musirawas, panitia pemilihan kecamatan

KPU Musirawas tetap lima anggota PPK

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, telah menetapkan lima anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang terpilih untuk bertugas pada Pilkada bupati pada Desember 2015.

Ketua KPU Kabupaten Musirawas M Zein, Rabu, mengatakan kelima anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu sudah ditetapkan melalui rapat Pleno, Minggu (10/5) dan akan segerah dilantik.

Ia mengatakan terpilihnya lima anggota PPK itu sudah melalui berbagai tahapan antara lain tes wawancara dan tertulis dengan persentase 60 persen wawancara dan 40 tes tertulis.

Untuk menetapkan anggota PPK itu melalui sidang pleno yang dihadiri lima komisoner KPU dan Sekretaris bersama stafnya dan tidak ada rekayasa.

Dalam berkas penetapan itu semua menandatangani berita acara dan menetapkan lima besar PPK dengan Nomor 007/BA/KPU.Mura/V/2015 semuanya dilakukan secara terbuka, namun tidak menjelaskan nama anggota PPK tersebut,"Silahkan bapak lihat di media cetak," ujarnya.

Penetapan lima besar anggota PPK itu, merupakan tahapan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Musirawas tahun 2015 dari rekrutmen pengumuman, pendaftaran, verifikasi berkas, tes tertulis, serta wawancara.

Hal itu dijalankan sesuai dengan mekanisme yakni UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pilkada, PKPU Nomor 3 Tahun 2015 dan PKPU Nomor 2, kemudian surat edaran KPU RI Nomor 183/KPU/IV/2015, ujarnya.

Divisi Sosialisasi KPU Musirawas Dasril Ismail mengatakan sebelum ditetapkan lima besar dari sepuluh hasil seleksi panitia pekan lalu, banyak mendapat protes dan masukan dari masyarakat bahwa nama-nama sepuluh besar itu diduga terlibat kasus hukum dan ada ikatan dengan partai politik (Parpol).

"Semua tanggapan masyarakat itu kami himpun dan dibahas bersama tim dan akhirnya menyetujui lima anggota yang terpilih sekarang ini, mudah-mudahan tidak ada lagi protes masyarakat," jelasnya.