Ujian Nasional SD diikuti 144.763 orang

id ujian nasional, un, un sd, ujian nasional sd, un sd sumsel, ujian nasional sumsel, diikuti 144.763 siswa, 144.763 siswa ikut un

Ujian Nasional SD diikuti 144.763 orang

Ujian Nasional SD/MI (FOTO ANTARA)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Provinsi Sumatera Selatan dikuti 144.763 orang yang tersebar di 17 kabupaten dan kota. 

"Pada tahun ini Ujian Nasional yang dijadwalkan pada 18-20 Mei 2015 akan diikuti 138.073 pelajar Sekolah Dasar (SD) dan 6.690 Madrasah Ibtidaiyah (MI)," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi Dinas Pendidikan Nasional Sumatera Selatan Bonny Safrian di Palembang, Selasa.

Sedangkan masyarakat yang mengikuti program kelompok belajar Paket A yang dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti ujian nasional tercatat 928 orang, katanya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan ujian untuk pelajar SD sederajat itu secara umum telah siap, karena saat ini para pelajar secara intensif dibimbing guru untuk melakukan latihan soal mata pelajaran yang diujikan.

Begitu juga dengan soal ujian telah dipersiapkan dengan baik dan dalam waktu dekat segera dilakukan pendistribusian ke seluruh sekolah yang ada di perkotaan hingga desa terpencil. 

"Kami telah melakukan berbagai persiapan dan memantau kesiapan pelajar secara acak di sejumlah sekolah. Berdasarkan pemantauan itu tidak ada masalah yang dapat mengganggu pelaksanaan ujian sesuai dengan jadwal yang ditetapkan," ujarnya.

Menurut dia, mendekati pelaksanaan UN tersebut, pihaknya terus berupaya mendorong pihak sekolah mempersiapkan pelajarnya sehingga bisa menjawab soal ujian secara maksimal. 

Dengan persiapan yang baik diharapkan para pelajar SD dan MI di provinsi ini dapat lulus 100 persen dan meraih nilai di atas rata-rata serta dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah sesuai dengan pilihan, ujarnya.