Universitas Muhammadiyah Palembang buka program S2 Biologi

id ump, program s2 biologi

Universitas Muhammadiyah Palembang buka program S2 Biologi

Universitas Muhammadiyah Palembang buka program S2 Biologi (Foto: antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Universitas Muhammadiyah Palembang akan membuka program studi strata dua pendidikan biologi pada Mei 2015, sehingga alumni strata satu bisa melanjutkan studinya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, HM Idris di Palembang, Jumat menyampaikan hal itu sehubungan akan dibukanya program studi strata dua pendidikan biologi tersebut.

Menurut dia, pada Mei 2015 di perguruan tinggi itu akan dibuka program studi strata dua pendidikan biologi tersebut dan sistem penerimaan mahasiswanya bakal segera dilakukan.

"Pada tahap awal ini kuota mahasiswa yang kita terima sebanyak 25 orang," katanya.

Ia mengatakan, dengan bertambahnya program studi itu maka untuk strata dua di Universitas Muhammadiyah Palembang menjadi tiga program studi.

"Kemaren masih dua program studi untuk strata dua dan setelah dibuka program ini menjadi tiga yang ada di universitas tersebut yakni S2 ilmu hukum, S2 ilmu manajemen dan S2 pendidikan biologi," jelasnya.

Ia menyatakan, untuk S2 pendidikan biologi ini merupakan pertama di Sumsel, karena yang sudah ada di Universitas Sriwijaya itu S2 biologi terapan.

Jadi, dengan begitu untuk S2 pendidikan biologi di perguruan tinggi ini baru pertama di Sumsel, sehingga diharapkan banyak yang mengambil program studi tersebut, tuturnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya S2 pendidikan biologi itu, maka S1 pendidikan biologi dari Universitas Muhammadiyah Palembang bisa melanjutkan studinya di perguruan tinggi ini juga.

"Sekarang ini pemerintah mengharapkan ada linearitas pendidikan itu dari S1, S2 dan S3," katanya.