Target transaksi keuangan Sumatera Expo meningkat

id transaksi keuangan, sumatera expo, sumatera expo 2015, sumatera expo meningkat, kepala disperindag, disperindag sumsel, permana

Target transaksi keuangan Sumatera Expo meningkat

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana (Foto Antarasumsel.com/Dolly Rosana)

....pameran yang bertujuan untuk mempromosikan berbagai produk untuk meningkatkan pendapatan masyarakat itu, rutin diselenggarakan sehingga menjadi agenda tahunan....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Target transaksi keuangan selama Sumatera Expo di Palembang Provinsi Sumatera Selatan, 15--20 Mei 2015, diharapkan meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp7,2 miliar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel, Permana, usai rapat persiapan Sumatera Expo, di Palembang, Jumat mengatakan, pihaknya menargetkan transaksi keuangan meningkat sekitar lima persen dari tahun sebelumnya.

Peningkatan hasil jual beli selama Expo itu, karena keikutsertaan peserta sudah mencapai ratusan dengan berbagai produk unggulan yang diminati masyarakat, kata dia.

Peserta dari berbagai provinsi di Indonesia itu, nantinya akan menjual produk usaha kecil dan menengah yang banyak diminati seperti kerajinan tas dari kulit maupun bahan lainnya, ujarnya pula.

Menurut dia, pameran produk khas daerah itu penting, karena banyak manfaat yang dapat diambil terutama bagi daerah.

Memang, lanjut dia, pameran yang bertujuan untuk mempromosikan berbagai produk untuk meningkatkan pendapatan masyarakat itu, rutin diselenggarakan sehingga menjadi agenda tahunan.

Selain itu, ajang tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah usaha kecil dan menengah, sehingga perajin menjadi semakin banyak, kata dia.

Saat ini, sudah ada 115 peserta yang siap mengikuti Expo tersebut, berasal dari berbagai provinsi, seperti Jambi, Sumatera Barat, Riau, Banten, dan Kalimantan Selatan.