Status akreditasi Universitas Muhammadiyah 80 persen B

id Rektor UMP HM Idris

Status akreditasi Universitas Muhammadiyah 80 persen B

RektorUMP HM Idris (Foto: antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Status akreditasi program studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Palembang sampai Mei 2015 sebesar 80 persen dinyatakan adalah B.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang HM Idris di Palembang, Kamis, menyampaikan hal itu pada wisuda sarjana (D III dan S1) ke-57 dan pascasarjana (S2) ke-18 perguruan tinggi tersebut.

Menurut dia, setelah selama satu tahun lebih Universitas Muhammadiyah Palembang sudah mendapatkan status akreditasi institusi baik.

Untuk lebih memantapkan status akreditasi institusi universitas ini akan merealisasikan laboratorium alam di kampus C yang terletak di Tanjung Seteko Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, katanya.

Laboratorium alam ini akan dimanfaatkan oleh mahasiswa fakultas pertanian dan program studi pendidikan biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Untuk menunjang kegiatan pendidikan, pengajaran dan penelitian perguruan tinggi itu, katanya, telah merealisasikan perpustakaan dalam jaringan (online) yang terhubung dengan perpustakaan lain baik regional maupun nasional.

Sistem pelayanannya antar jemput kepada para anggota, sistem ini baru pertama kali di Sumatera Selatan, ujarnya.

Sementara mengenai wisuda ia menyatakan, kali ini perguruan tinggi itu melepas sebanyak 685 orang wisudawan yang terdiri atas strata satu sebanyak 642 orang dan magister sebanyak 43 orang.

Ia menuturkan, alumni yang telah dihasilkan sampai periode wisuda hari ini sebanyak 43.584 orang.

Hal itu menunjukkan bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang aktif berpartisipasi membangun bangsa ini, katanya.