Anggota DPD-RI datangi KPU OKU

id kpu, percha datangi kpu oku

Anggota DPD-RI datangi KPU OKU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Desember 2015, anggota DPD RI, Hj Percha Leanpuri mendatangi Kantor Sekretariat KPU OKU di Baturaja, Rabu.

Kunjungan Percha yang disambut tiga komisioner KPU Ogan Komering Ulu (OKU), yakni Divisi Logistik, Imanuddin, Divisi Hukum Doni dan Divisi Sosialisasi, Yudi Risandi tanpa di dampingi anggota DPD RI lainnya.

"Kunjungan ini dalam rangka reses DPD RI. Yang kami pertanyakan pada kesempatan reses ini mengenai kesiapan KPU dalam penyelenggaraan pilkada OKU," kata Percha.

Putri sulung Bupati OKU Timur, Herman Deru ini mengatakan, hasil dari kunjungan itu diketahui jika anggaran penyelenggaraan Pilkada OKU masih kurang, karena dari Rp25 miliar baru disetujui Rp11 miliar.

"Jadi anggaran KPU itu masih kurang. Selain itu mendapat informasi jika biaya sosialisasi seperti iklan dan bener ditanggung oleh KPU. Kunjungan ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Hasil reses ini akan kita bawa ke paripurna," katanya.

Divisi Sosialisasi KPU OKU, Yudi Risandi mengatakan, kunjungan Perca mempertanyakan kesiapan pilkada.

"Kita jelaskan kepada anggota DPD RI itu jika saat ini KPU OKU melakukan dua agenda kegiatan besar, yakni penyusunan anggaran dan perekrutan PPK dan PPS," katanya.

Menurut dia, sejauh ini tidak ada masalah, meski anggaran belum cair 100 persen.

"Anggaran baru bisa digunakan Rp11,1 miliar, sementara kebutuhan Rp25,3 miliar. Memang masih kurang, namun hingga saat ini tidak ada masalah," katanya.