Ketua DPC PBB siap calon wakil bupati

id pbb, partai bulan bintang

Ketua DPC PBB siap calon wakil bupati

Partai Bulan Bintang (PBB) (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang, Malkomar Dui menyatakan siap mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan untuk bersaing pada Pilkada Desember 2015.

"Secara pribadi saya siap bersaing menjadi bakal calon wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), jika didukung atau ditunjuk oleh partai," kata Anggota DPRD tiga periode ini saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya di Baturaja, Rabu.

Mengenai informasi jika dirinya akan mendampingi bakal calon Bupati OKU, Hj Percha Leanpuri dipersaingan pilkada OKU 2015, Malkomar tidak menyangkal dan juga tidak membenarkan.

Menurut dia, pembicaraan sampai ke sana belum ada, namun jika ditunjuk dan direstui partai berpasangan dengan siapapun siap.

Ia mengakui, memang sudah ada kandidat yang merangkulnya untuk berpasangan, namun anggota dewan OKU ini masih merahasiakan akan berpasangan dengan siapa.

"Memang sudah ada. Siapa orangnya, nanti saja kita tunggu hasil dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) kemana di Pilkada OKU ini. Kalau untuk mendampingi Percha bersaing di Pilkada OKU nanti, saya belum mau bicara," katanya.

Sementara untuk PBB OKU yang ia pimpin, hingga saat ini belum menentukan siapa kandidat Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati akan diusung.

"Soal itu kita akan pleno dulu. Memang sudah ada beberapa nama,"katanya.

Ditanya apakah kader Partai PBB OKU ada yang mendaftar, menurutnya, kalau ada kader kenapa tidak.

Sementara, bakal calon Bupati OKU Hj Percha Leanpuri saat dikonfirmasi terkait informasi yang beredar jika ia akan berpasangan dengan Malkomar Dui dalam persaingan Pilkada OKU, mengawali jawaban dengan tersenyum.

Tidak terlontar kalimat sanggahan atau membenarkan, Percha terkesan masih merahasiakan calon pendampingnya.

"Yang jelas nama bakal calon wakil bupati akan mendampingi saya sudah ada. Siapa orangnya, tunggu deklarasi. Paling tidak sekitar satu minggu sebelum pendaftaran di KPU OKU," katanya.

Percha menegaskan, tidak sembarangan dalam memilih calon wakil bupati pendampingnya nanti.

Ia mengaku, mencari pendamping yang seiring sejalan, satu visi dan misi. "Saya ingin meniru jejak ayah saya yang seiring sejalan dengan wakilnya sampai dua periode menjabat Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur bersama pasangannya," kata Percha.

Sementara, catatan Antara, akhir-akhir ini di masyarakat mencuat nama Malkomar Dui, anggota DPRD OKU bakal berpasangan dengan Percha untuk bersaing di Pilkada OKU 2015.