Lubuklinggau siapkan wisata untuk atlet Porprov

id pemkot lubuklinggau, lubuklinggau, porprov, pekan olahraga provinsi, porprov x, atlet porprov, wisata lubuklinggau

Lubuklinggau siapkan wisata untuk atlet Porprov

Pemerintah Kota Lubuk Linggau (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana objek wisata alam untuk para atlet dan ofisial peserta Pekan Olahraga provinsi ke-X di daerah itu.

Sarana yang disiapkan itu pada tiga obyek wisata andalan yaitu Air Terjun Temam, wisata alam Bukit Sulap dan Watervang, kata Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe melalui Kabag Humas dan Protokol Hendra Gunawan, Rabu.

Ia mengatakan, pada tiga obyek wisata itu khususnya di Air Terjun Temam dan Bukit Sulap sudah disiapkan lokasi kunjungan yang akan dipandu oleh petugas yang telah disiapkan, sehingga pengunjung dengan mudah melihat keindahan obyek wisata alam tersebut.

Di lokasi itu juga sudah disiapkan sarana kantin yang menjual berbagai makanan dan souvenir khas produksi lokal antara lain batu akik yang sudah dikenal para pengunjung di luar kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) ke-X akhir Mei 2015.

"Pak wali Kota SN Prana Putra Sohe juga sudah menyiapkan ratusan batu akik sebagai souvenir untuk para pejabat yang akan berkunjung ke wilayah itu saat pelaksanaan Porprov X nanti," katanya.    
   Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau Ansori Naib mengatakan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi pada 24-25 Mei 2015 seluruh obyek wisata sudah selesai direnovasi yang disiapkan untuk para atlet dan pengunjung.

"Kami sudah menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan Porprov tersebut yaitu di lokasi objek wisata seperti Air Terjun Temam dan Bukit Sulap," ujarnya.

Ia menjelaskan, bagi tamu atau atlet yang akan berkunjung ke objek wisata itu bisa langsung mendatangi lokasi yang sudah disediakan atau menghubungi pihak panitia.

Kepada masyarakat sekitar obyek wisata juga diimbau agar menjaga lingkungan objek wisata dengan baik, tidak membuang sampah sembarangan sehingga lingkungan wisata itu tetap asri dan indah.

Begitu juga dengan keamanan, masyarakat kota diminta ikut menjaga suasana kondusif sehingga Porprov bisa berlangsung dengan lancar untuk mendukung "Visit Lubuklinggau" 2015.