Kader PDIP banyak daftar calon kepala daerah

id pdip sumsel, pdip, calon bupati, pilkada sumsel, daftar calon bupati, kepala daerah sumsel, wakil ketua dpd pdi, robby b puruhita

Kader PDIP banyak daftar calon kepala daerah

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Kader PDI Perjuangan banyak yang mendaftar bakal calon kepala daerah sejak penjaringan mulai dilakukan di tingkat Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Selatan, pada 27 April lalu.

"Banyak kader kita yang mendaftar di DPD PDI Perjuangan untuk bakal calon kepala daerah atau bupati," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Robby B Puruhita ketika dihubungi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, selain kader partai mendaftar bakal calon kepala daerah di DPD PDI Perjuangan Sumsel, juga ada yang dari luar partai.

"Kita memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang ingin mendaftar di PDI Perjuangan," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Yudha Rinaldi, partai itu memberikan kesempatan bagi bakal calon kepala daerah yang belum mendaftar di tingkat DPC.

"Kita melakukan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati di tingkat DPD PDI Perjuangan Sumsel mulai 27 April sampai 11 Mei 2015," ujarnya.

Pendaftaran di tingkat DPD PDI Perjuangan Sumsel itu dilakukan sampai dengan pertengahan Mei 2015, karena menyesuaikan dengan jadwal tahapan di Komisi Pemilihan Umum.

Ia menyatakan, kalau partai itu akan menjaring bakal calon bupati/wakil bupati sebanyak-banyaknya sehingga bisa mendapatkan calon berkualitas yang diinginkan masyarakat.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).