Tim futsal fans Liverpool siap ke Anfield

id futsal, fans liverpool, liverpool, berlaga di anfield, tim futsal fans

Tim futsal fans Liverpool siap ke Anfield

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Tim fans Liverpool FC di Indonesia Big Reds siap berlaga pada turnamen final Trofi Standard Chartered 2015 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat (8/5).

Tim yang diperkuat oleh Faisal Adil, Rizky Auliya, Obin Setia Kurniawan, Satria Wahyu Perdana, Astino Derifiansyah Taufik, Aries Kurniawan, dan Dwiky Ananda ini telah berada di Liverpool sejak Kamis dini hari, untuk bersiap menghadapi sembilan negara peserta lainnya.

Salah seorang anggota tim, Faisal Adil yang dihubungi dari Palembang mengatakan tidak akan menyia-yiakan kesempatan ini untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Persiapan sudah terbilang matang dengan menggencarkan latihan sejak sebulan terakhir. Pada intinya, tim tidak ingin membuang percuma kesempatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia bisa menjadi juara di Eropa, apalagi nanti bertanding di Stadion Anfield yang jadi markas Liverpool," kata Faisal.

Pertandingan final bertajuk minisoccer ini akan diikuti sembilan negara, yakni Indonesia, Hong Kong, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Nigeria, Singapura, Sri Lanka, dan Zambia.

Selain bertanding, para peserta juga mendapatkan kesempatan mengikuti sesi pelatihan profesional bersama para pelatih dan pemain legenda Liverpool FC.

Kemudian, juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi Museum Liverpool FC dan tur keliling Kota Liverpool.

"Bisa mewakili Indonesia menjadi kesempatan yang luar biasa bagi tim. Tentunya ini bagus sekali untuk menambah jam terbang, terutama bagi anggota tim untuk menjajal liga profesional futsal di dalam negeri," kata mahasiswa semester akhir Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti ini.

Tim futsal Big Reds merupakan komunitas resmi penggemar Liverpool FC di Indonesia yang terpilih mewakili negara, setelah meraih kemenangan dalam turnamen futsal babak kualifikasi lokal bertajuk "Standard Chartered Trophy: Road to Anfield 2015" di Jakarta pada 7 Maret 2015.

Dalam babak kualifikasi lokal turnamen tersebut, terdapat 26 tim futsal yang ambil bagian dari berbagai latar belakang, seperti tim nasabah/bisnis, tim komunitas, tim karyawan, serta tim media untuk berkompetisi dalam format setengah kompetisi.

Tim ini mendapatkan tiket ke Anfield setelah mengalahkan Tim PT Bank Permata Tbk dengan skor 4-2, sedangkan Tim Big Reds yang kedua menduduki peringkat ketiga.

Trofi Standard Chartered mulai diselenggarakan pada tahun 2012, dan Indonesia selalu berpartisipasi hingga memasuki penyelenggaraan keempat.

Pada babak kualifikasi tahun ini, terdapat 19 negara yang berpartisipasi, yakni Indonesia, Bostwana, Brunei Darussalam, Ghana, Gambia, Hong Kong, India, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Nigeria, Singapura, Sri Lanka, Tanzania, Thailand, Uganda, Vietnam, Zambia, dan Zimbabwe.

Kemudian, hanya sembilan negara yang lolos ke final, yakni Indonesia, Hong Kong, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Nigeria, Singapura, Sri Lanka, dan Zambia.