Dprd Sumsel tuntaskan tapal batas kabupaten

id dprd, dprd sumsel

Dprd Sumsel tuntaskan tapal batas kabupaten

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi I DPRD Sumatera Selatan akan berusaha untuk menuntaskan persoalan tapal batas antar kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

"Kami menargetkan persoalan perbatasan diselesaikan baik yang bermasalah dan tidak bermasalah," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumatera Selatan, Husni Thamrin di Palembang, Selasa.

Menurut dia, seluruh daerah perbatasan antar kabupaten dan kota di Sumsel harus ada penegasan batas wilayah sehingga tidak ada permasalahan.

Ia mengatakan, kalau bisa permasalahan tapal batas antar kabupaten dan kota di provinsi ini dapat diselesaikan selama periode anggota DPRD Sumsel yang sekarang ini.

"Dengan begitu tidak ada pekerjaan rumah lagi bagi anggota dewan periode mendatang terkait persoalan tapal batas di Sumsel," katanya.

Sementara mengenai persoalan tapal batas Kota Palembang dengan Kabupaten Banyuasin, ia menyatakan, untuk menyelesaikan permasalahan itu akan ada pertemuan pada 8 Mei nanti dengan pihak provinsi, Banyuasin dan Palembang.

Gubernur Sumsel memfasilitasi untuk menyelesaikan persoalan tapal batas Palembang dengan Banyuasin, ujar wakil rakyat tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, Chairul S Matdiah berharap pemerintah Kota Palembang dan Banyuasin untuk duduk satu meja guna menyelesaikan persoalan tapal batas di daerah tersebut.

Ia juga berharap, pihak pemerintah provinsi Sumsel untuk menyelesaikan persoalan tapal batas itu secara arif dan bijaksana