DPRD lakukan pengawasan aset Sumsel di TMII

id dprd sumsel, aset sumsel, aset sumsel di tmii, taman mini indonesia indah, komisi iii sumsel, agus sutikno

DPRD lakukan pengawasan aset Sumsel di TMII

Ilustrasi - Pemandangan miniatur kepulauan Indonesia di TMII (FOTO ANTARA)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Komisi III DPRD Sumatera Selatan melakukan pengawasan aset milik provinsi itu yang berada di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

"Kami sudah melakukan kunjungan kerja ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) beberapa hari lalu untuk melihat aset Sumsel yang ada disana," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan, Agus Sutikno di Palembang, Senin.

Menurut dia, kunjungan kerja itu dilakukan dalam rangka pengawasan aset Sumsel dengan melihat daftar inventaris aset.

"Jadi, aset yang ada di TMII itu kami lihat, bagaimana pengawasannya dan ternyata hasilnya bagus," katanya.

Ia mengatakan, selain itu kegiatan yang dilaksanakan juga ternyata telah sesuai dengan rencana kerja dan anggaran (RKA).

"Hanya saja, kami ingin promosi konten anjungan Sumsel yang ada di TMII itu dan ini yang perlu direkomendasikan," ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan Sumsel tersebut.

Sementara apakah kunjungan kerja ke sana juga terkait dengan rencana pembangunan penginapan di anjungan TMII, ia menyatakan, belum, karena kunjungan kerja itu hanya untuk pengawasan aset Sumsel saja yang ada di sana.

"Pemanfaatan, perawatan dan sebagainya itu bagian dari pengawasan aset Sumsel dan ternyata anjungan Sumsel disana lengkap dan juga isinya," katanya.

Sebelumnya DPRD Sumsel juga meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah untuk melakukan pengamanan terhadap aset daerah termasuk sertifikat aset tanah yang belum dilaksanakan.