Gandus Palembang jadi kawasan industri

id gandus, gandus palembang, kawasan ekonomi sumsel, kawasan ekonomi palembang, kepala dinas disperindag, disperindag sumsel, permana

Gandus Palembang jadi kawasan industri

Permana (Foto Antarasumsel.com/14/Dolly Rosana)

....Gandus sebagai kawasan industri yang berbasis olahan perikanan....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gandus di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan akan dijadikan kawasan industri untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, Permana, di Palembang, Senin mengatakan, untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat maka kawasan industri harus diperbanyak.

Karena itu, pihaknya siap mengembangkan Gandus sebagai kawasan industri yang berbasis olahan perikanan, mengingat di daerah ini potensinya cukup bagus.

Menurutnya, Gandus menjadi kawasan industri sebagai penyangga Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin,ujar dia lagi.

Dia menyatakan, kawasan industri tersebut diharapkan dalam waktu dekat akan terwujud, sehingga Palembang khususnya dan Sumsel umumnya perekonomiannya semakin berkembang.

Dia menyatakan, dalam pengembangan kawasan industri tersebut pihaknya juga bekerjasama dengan pemerintah pusat sehingga semakin maju.

Saat ini pihaknya berupaya memaksimalkan hilirisasi agar usaha kecil dan menengah semakin banyak.

"Keberadaan usaha kecil dan menengah dapat mengembangkan perekonomian yang benar-benar dapat langsung dirasakan masyarakat," ujarnya lagi.

Karena itu, pihaknya terus membuka kawasan industri selain kawasan ekonomi khusus agar Sumsel semakin maju dan berkembang, kata dia pula.