PAN jagokan Firdaus pada Pilkada Musirawas

id pan, partai amanat nasional, pan sumsel, calon bupati musirawas, firdaus cik olah, firdaus, pilkada musirawas, musirawas

PAN jagokan Firdaus pada Pilkada Musirawas

Partai Amanat Nasional, pan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Partai Amanah Nasional Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, menjagokan salah satu calon Bupati Musirawas Firdaus Cik Olah pada Pilkada 2015.

"Kami melihat Fridaus pada saat uji kelayakan dan kepatutan Propertest yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanah Nasional (PAN) Musirawas pekan lalu cukup bagus dan berwawasan luas," kata Ketua DPD PAN Musirawas Toyib Rakembang, Senin.

Ia menilai pemaparan visi dan misi Firdaus dengan program membangun Musirawas ke depan cukup bagus, sehingga tim seleksi tertarik untuk mengusungnya pada Pilkada 2015.

Bila yang bersangkutan siap akan dimasukan dalam salah satu calon bupati yang akan diusulkan ke DPD PAN Sumsel kemudian diteruskan ke DPP untuk seleksi akhir.

Ia mengatakan dalam kancah politik sangat dimanis dan tidak ada yang mustahil bila seseorang kader partai diusulkan untuk diusung maju pada Pilkada 9 Desember 2015.

"Kini tinggal menunggu kesiapan calon untuk melengkapi syarat dan serius menggarap koalisi dengan partai politik lain agar mencukupi jatah delapan kursi karena PAN hanya ada empat kursi," ujarnya.

Sementara Firdaus menanggapi tawaran DPD PAN Musirawas itu menyatakan serius, apa lagi dirinya salah satu pendiri PAN Musirawas.

"Saya serius menanggapi tawaran tersebut, dan berjanji akan memenuhi syarat yang dibutuhkan partai dan tidak mengesampingkan saran dari para pengurus partai meski saya sebagai salah satu kader senior," katanya.